10 Aplikasi Edit Video Di Android Yang Bagus Dan Menarik!

10 Aplikasi Edit Video Di Android Yang Bagus Dan Menarik!

Perlu Anda ketahui, adanya aplikasi edit video di Android memang cukup menjadi perbincangan yang menarik bagi setiap orang.

Nah, agar tidak semakin penasaran dengan aplikasi yang tersedia, berikut adalah ulasan lebih lengkapnya.

Rekomendasi Aplikasi Edit Video di Android

Membahas mengenai video tentu sangat umum sekali kita dengar. Yang mana dengan adanya sebuah video yang bagus dan menarik pasti akan digemari banyak orang dan juga memiliki nilai tersendiri.

Oleh karena itu, tidak jarang sebagian orang suka menggunakan aplikasi untuk edit video agar terkesan lebih menarik.

Dengan Aplikasi edit video ini pastinya akan sangat membantu Anda dalam membuat tampilan video yang terkesan estetik dan pastinya berkualitas.

Tidak hanya itu aplikasi edit video ini juga akan menampilkan berbagai fitur yang lengkap dan berkualitas.

Nah, berikut ini adalah 10 deretan aplikasi edit video di Android yang wajib Anda coba.

1. KineMaster

Aplikasi edit video di Android yang pertama adalah KineMaster. Pada aplikasi KineMaster ini memiliki berbagai fitur yang hampir sama dengan editor pada komputer.

Adanya hal tersebut tentu menjadikan KineMaster banyak disukai setiap orang dan digunakan untuk mempercantik tampilan video.

Fitur yang disajikan pada aplikasi satu ini sangatlah beragam mulai dari filter audio, penambahan efek, transisi, efek lucu, dan masih banyak lagi fitur lainnya yang dapat Anda gunakan untuk tampilan indah video Anda.

2. InShot

Aplikasi edit video di Android yang berikutnya yakni InShot. Aplikasi yang satu ini tentu juga memiliki berbagai keunggulan menarik yang bisa Anda dapatkan saat edit video pada Android.

Fitur yang disediakan seperti halnya dapat memotong dan juga menggabungkan video.

Tidak hanya itu, pada aplikasi InShot ini Anda juga dapat dengan mudah menambahkan efek music sesuai kesukaan Anda. Anda juga dapat membuat blur background dan menambahkan teks dan stiker yang menarik.

3. CapCut

Bagi Anda yang suka edit video tentu sudah tidak asing lagi dengan aplikasi yang berikut ini.

Nah, aplikasi CapCut ini cukup menjadi aplikasi langganan yang biasa dipakai kebanyakan orang untuk membuat tampilan video lebih indah dan pastinya estetik.

Aplikasi CapCut ini hadir dengan tampilan yang cukup menarik dilengkapi dengan berbagai fitur yang sangat bermacam, yakni terdapat filter, beragam template video, juga efek musik yang dapat secara langsung akan menghubungkan akun pada TikTok.

Tidak hanya itu, aplikasi edit video yang satu ini selain tersedia untuk Android, pastinya juga dapat Anda gunakan untuk PC yang mana dilengkapi dengan fitur tambahan seperti halnya mirroring video.

4. VivaVideo

Selain CapCut, Anda juga dapat menggunakan VivaVideo untuk membuat tampilan video Anda lebih menarik.

Perlu Anda ketahui, VivaVideo ini memiliki sejumlah fitur yang cukup banyak yang tentunya sudah banyak diketahui setiap orang. Fitur tersebut seperti slow motion, slide foto, fast motion, efek video, dan juga penambahan musik.

Selain memiliki fitur yang lengkap tersebut, VivaVideo ini juga didesain dengan tampilan yang cukup sederhana.

Sehingga pastinya akan sangat memudahkan Anda untuk membuat edit video dan khususnya akan sangat mudah digunakan oleh para pemula.

5. Filmora

Filmora juga dapat Anda gunakan sebagai aplikasi edit video di Android kesayangan Anda.

Aplikasi Filmora ini menjadi aplikasi yang cukup terkenal untuk edit video, khususnya di kalangan content creator pemula.

Dengan tampilan yang begitu menarik dan sederhana menjadikan aplikasi ini banyak digunakan. Selain itu, pastinya juga akan membuat video Anda lebih menarik.

Untuk penggunaannya sendiri, Anda dapat menggunakan Filmora ini pada Android atau juga pada PC.

Adapun fitur-fitur yang disajikan juga sangat beragam dan tersedia juga berbagai template dan efek yang begitu keren.

6. Movie Maker

Bagi Anda para pemula yang ingin edit video, tentu menggunakan aplikasi Movie Maker ini menjadi salah satu solusi yang paling tepat.

Yang mana Anda dapat memulai belajar edit video dengan mudah dan pastinya juga menghasilkan video yang tidak kalah bagus.

Fitur yang ada cukup beragam mulai dari berbagai macam efek video, pemotongan video, efek untuk animasi teks, slideshow dan banyak lagi lainnya.

Selain itu, pada aplikasi ini juga cukup memiliki resolusi yang tinggi. Adanya hal tersebut tentu akan membuat Anda tidak perlu khawatir dan ragu apabila hendak upload hasil edit video Anda pada YouTube.

7. VideoShow

Aplikasi yang juga tidak kalah sering digunakan untuk edit video di Android yaitu VideoShow.

Pada aplikasi ini memberikan banyak sekali efek yang dapat Anda pakai untuk membuat video Anda lebih menarik dan pastinya lebih terkesan berbeda.

Berbagai efek yang dapat Anda gunakan seperti rangkaian slide foto menjadi video, penambahan musik dan juga efek suara.

Perlu Anda ketahui juga, bahwa pada aplikasi VideoShow ini juga menyajikan sekitar 50 tema yang tentunya dapat Anda gunakan untuk membuat tampilan video lebih menarik.

Tidak hanya itu, Anda juga dapat mengompres video agar ukuran file lebih kecil tanpa mengurangi kualitas yang ada.

8. Quick

Quick adalah sebuah aplikasi edit video di Android yang juga sering kali digunakan.

Disesuaikan dengan namanya, aplikasi yang satu ini memang didesain untuk edit video dengan proses yang cukup cepat dan pastinya mudah.

Pada aplikasi Quick ini memiliki berbagai fitur template yang akan memudahkan bagi para penggunanya.

Yang mana, Anda hanya cukup dengan memilih video yang akan di edit dari galeri smartphone Anda. Kemudian Anda dapat langsung menyesuaikan dengan template yang sudah disediakan.

9. PowerDirector

Aplikasi edit video di Android yang selanjutnya adalah PowerDirector.

Perlu Anda ketahui, pada aplikasi PowerDirector ini sudah dilengkapi dengan mode pengeditan baik secara vertikal maupun horizontal yang tentunya akan membuat video Anda lebih terkesan.

Selain itu, aplikasi ini juga memiliki fitur-fitur menarik yang dapat Anda gunakan untuk edit video.

PowerDirector juga menjadi aplikasi yang memiliki rating yang cukup tinggi.

Sehingga banyak digemari setiap orang dan menjadi salah satu aplikasi edit video yang terbaik di Android. Sebab aplikasi ini juga didukung dengan teknologi green screen.

10. VN Video Editor

Bagi Anda yang ingin edit video untuk tampilan video layaknya profesional, Anda dapat menggunakan VN video editor ini sebagai salah satu solusinya.

Aplikasi edit video ini telah banyak digunakan oleh setiap orang, bahkan banyak digunakan lebih dari 100 juta pengguna.

Tidak hanya itu, aplikasi VN video editor ini juga dilengkapi berbagai fitur canggih yang cocok sekali untuk yang ingin membuat video lebih berbeda dan estetik.

Perlu Anda ketahui, pada VN video editor menyajikan pengeditan video secara lebih mendetail dan juga pengaturan kecepatan video sehingga tentu akan lebih memudakan penggunanya.

Nah, banyak sekali bukan aplikasi edit video di Android yang dapat Anda gunakan?

Oleh sebab itu, Anda tidak perlu khawatir lagi untuk membuat tampilan video Anda lebih menarik dan estetik.

Anda cukup dengan menggunakan aplikasi edit video tersebut dan akan mendapatkan hasil video yang terkesan dan lebih berbeda.

Baca Juga : 14 Rekomendasi Aplikasi Text Editor Terbaik dan Gratis 2024

Bagikan:

Joko Warino

Seorang praktisi SEO (Search Engine Optimization) dari tahun 2013 yang selalu berusaha meningkatkan kemampuan seiring dengan perubahan logaritma yang dilakukan oleh Google.

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.