5 Alat Sederhana untuk Memecahkan Masalah Umum Blogging

5 Alat Sederhana untuk Memecahkan Masalah Umum Blogging

Blogging bukanlah karir yang mudah, karena banyaknya persaingan di pasar digital. Anda hanya bisa menjadi blogger sukses jika Anda bersemangat dan dilengkapi dengan alat-alat terbaru.

Kami telah melihat banyak pemula yang mundur dari dunia blogging karena masalah umum sehari-hari yang tidak dapat mereka atasi sendiri.

Jika Anda baru saja memulai blog dan merasa stres karena masalah seperti blokir penulis, plagiarisme, deteksi AI, masalah keterbacaan, dll., kami sarankan Anda membaca postingan ini.

Baca Juga : 10 Rekomendasi Aplikasi Scan Barcode Terbaik di Indonesia

Rekomendasi Alat untuk Memecahkan Masalah Umum Blogging

Artikel ini akan membahas lima alat paling andal yang dapat membantu Anda memecahkan masalah umum blogging. Kami yakin bahwa setelah membaca dan menggunakan utilitas ini, Anda dapat menghemat banyak waktu dan sumber daya serta fokus pada tugas-tugas penting.

Mari kita gali detail alat-alat ini tanpa penundaan!

1. Open AI’s Chat GPT AI untuk Saran Topik & Draf Pertama

Sebagai seorang blogger, Anda perlu memahami bahwa Anda secara teratur memposting konten kualitatif dan informatif untuk audiens target Anda. GPT Obrolan Open AI adalah bot berbasis cloud yang menggunakan NLP dan teknologi canggih lainnya untuk menganalisis dan merespons pertanyaan atau perintah yang diberikan oleh pengguna.

Secara manusiawi, tidak mungkin memunculkan ide dan topik segar setiap hari, sehingga sebagian besar blogger akan menghadapi hambatan penulis dan kehilangan minat untuk menulis postingan baru. Jika Anda mempunyai ide dan membutuhkan saran topik, Anda dapat dengan mudah bertanya kepada ChatGPT .

Anda harus memberikan perintah singkat seperti “Sarankan saya beberapa topik yang berkaitan dengan industri fashion”. Alat ini akan langsung menindaklanjuti permintaan Anda dan pada awalnya memberikan lima hingga sepuluh saran topik. Anda juga dapat meminta lebih banyak lagi jika Anda sudah membahas judul awal yang sugestif.

Alat ini tidak hanya dapat menyarankan topik blog, tetapi juga dapat memberikan artikel lengkap tentang topik yang dipilih. Jika Anda tidak dapat menemukan informasi yang cukup tentang suatu topik dan bingung dalam membuat panduan komprehensif, Anda selalu dapat memanfaatkan ChatGPT Open AI.

2. Rephraser.co untuk Menghapus Plagiarisme yang Disengaja & Tidak Disengaja

Rephraser.co adalah utilitas lain yang dapat diandalkan dan bermanfaat bagi blogger dari segala usia. Alat penyusunan ulang online ini dapat membantu blogger menghilangkan jejak duplikasi yang tidak diinginkan dari konten mereka dalam waktu kurang dari detik.

Perlu Anda ketahui bahwa plagiarisme merupakan permasalahan serius bagi para blogger dan digital marketer. Duplikasi konten dapat berdampak buruk pada kredibilitas situs blog Anda dan merusak peluang Anda untuk mendapatkan peringkat pada pencarian teratas.

Sekarang, Anda harus tahu bahwa plagiarisme bisa saja terjadi pada konten blog Anda meskipun Anda menulisnya sendiri dari awal. Hal ini karena selalu ada kemungkinan beberapa penulis yang bekerja pada topik yang sama akan memiliki kesamaan dalam karyanya.

Anda harus memastikan blog Anda unik untuk membangun otoritas dan memenangkan SERP yang lebih tinggi. Anda dapat dengan mudah menggunakan mode Anti-Plagiarisme pada alat pengungkap kata ulang untuk mengubah draf Anda dengan kata-kata yang unik. Alat ini akan memastikan bahwa teks yang ditulis ulang berbeda dari versi yang diunggah dan melewati pemindaian plagiarisme tingkat lanjut.

3. Grammatikai.com untuk Memperbaiki Tata Bahasa & Kesalahan Manusia

Bahkan penulis paling ahli pun bisa membuat kesalahan dalam kontennya. Kebanyakan blogger akan menghadapi banyak masalah dalam meningkatkan kualitas konten. Grammatikai.com dapat dengan mudah membantu blogger menemukan dan memperbaiki segala jenis kesalahan manusia dalam konten mereka.

Yang harus Anda lakukan adalah mengunggah teks mentah ke kotak masukan alat dan klik tombol “Koreksi”. Hanya dengan satu klik, alat ini akan menemukan dan menghapus semua kesalahan, termasuk tata bahasa yang buruk, tanda baca yang hilang, ejaan yang salah, dan masalah keterbacaan lainnya.

Dengan mengedit dan menyempurnakan konten dengan pemeriksa tata bahasa online ini, blogger dapat menghemat banyak waktu dan tenaga mereka, yang jika tidak digunakan dalam tugas koreksi manual. Selain itu, mereka akan mendapatkan konten berkualitas tinggi yang akan menarik minat audiens target dan mesin pencari.

4. ParaphraseTool.ai untuk Meningkatkan Aliran & Ketepatan Konten

Paraphrasetool.ai adalah alat bermanfaat lainnya untuk blogger dan semua orang yang terkait dengan persaudaraan menulis. Masalah umum yang dihadapi sebagian besar blogger adalah redundansi dan kesalahan dalam postingan mereka. Ya, masalah ini wajar saja, apalagi jika Anda sudah cukup lama menulis topik serupa.

Dengan mode ‘kefasihan’ alat parafrase ini, blogger dapat dengan mudah memparafrasekan konten mereka dalam kata-kata yang lebih sederhana dan jelas. Alat ini akan menemukan dan menghapus kata-kata, informasi, kata-kata yang bertele-tele, dan kesalahan yang berlebihan dari konten Anda.

Teks yang diparafrasekan akan ditulis dengan perspektif yang segar dan akan sangat mudah dipahami oleh pembaca Anda.

Dengan memasukkan kejelasan ke dalam postingan blog, Anda dapat dengan mudah melibatkan lebih banyak pembaca dan membawa situs Anda ke level berikutnya. Hal terbaik tentang alat ini adalah mode penulisan ulang kelancaran tersedia dalam paket gratis.

Perhatikan bahwa di situs ini, Anda juga akan menemukan alat pemanusia teks bawaan yang dapat Anda gunakan untuk memanusiakan teks yang dihasilkan oleh alat AI dengan mudah.

5. AI Image creator by Bing untuk Membuat Postingan Blog Menarik Secara Visual

AI Image creator by bing.com juga merupakan alat yang berguna bagi blogger yang bekerja dengan anggaran terbatas. Saat ini, semua situs blog peringkat teratas di berbagai mesin pencari dioptimalkan secara visual. Artinya postingan blog Anda harus memiliki gambar, infografis, animasi, dll.

Tidak semua blogger memiliki keahlian desain, jadi daripada menyalin gambar dari situs atau sumber lain, yang terbaik adalah membuat gambar segar dengan pembuat gambar AI ini. Anda harus memberikan masukan teks dan menjelaskan jenis gambar yang Anda inginkan untuk blog Anda. Alat ini akan memberi Anda gambar unik dalam hitungan detik.

Dengan menggunakan pembuat gambar AI ini, seorang blogger dapat membuat postingannya menarik secara visual dan menghemat banyak biaya dan sumber daya yang diperlukan untuk menyewa seorang desainer profesional.

Tips penting yang harus Anda ingat adalah gambar yang Anda buat harus selalu relevan dengan topik blog. Menambahkan gambar yang tidak relevan hanya akan merusak otoritas dan peringkat Anda, jadi berhati-hatilah dalam memposting gambar.

Kesimpulan

Blogging adalah ceruk yang sangat kompetitif, dan jika Anda baru memulai perjalanan Anda, penting untuk membekali diri Anda dengan semangat dan alat-alat terbaru.

Mengelola blog dan mengatasi masalah umum seperti blokir penulis, plagiarisme, masalah keterbacaan, dan pengoptimalan visual mungkin mustahil dilakukan oleh seseorang dengan sumber daya terbatas.

Artikel ini membahas lima alat online terpopuler dan bermanfaat bagi blogger Indonesia. Dari menyarankan topik yang sedang tren hingga menghapus plagiarisme dari konten Anda, alat ini dapat memberi Anda banyak bantuan dan memungkinkan Anda fokus pada tugas yang lebih penting seperti pemasaran, pembuatan tautan, dll.

Kami berharap setelah membaca panduan ini, Anda dapat membuat perjalanan blogging Anda lebih mudah dan segera mendominasi mesin pencari teratas!

Bagikan:

Tags

Rita Elfianis

Menyukai hal yang berkaitan dengan bisnis dan strategi marketing. Semoga artikel yang disajikan bermanfaat ya...

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.