10+ Rekomendasi Aplikasi Jualan Makanan Online yang Populer

Rekomendasi Aplikasi Jualan Makanan Online yang Populer

Aplikasi jualan makanan online saat ini memang akan lebih memudahkan masyarakat. Dimana hanya perlu menggunakan aplikasi di smartphone maka sudah dapat memesan makanan kesukaan tanpa harus keluar rumah.

Kemudahan ini juga menjadi salah satu gaya hidup di berbagai macam kota besar. Selain itu juga akan memperkuat jangkauan dari para pengusaha makanan dan ojek online sekalipun kurir tersebut.

Jika dibandingkan dengan beberapa tahun ke belakang, kondisinya jauh berbeda. Ketika itu, penggunaan aplikasi semacam ini belum terlalu populer.

Sebenarnya penggunaan aplikasi sendiri baru benar-benar populer saat popularitas smartphone meningkat.

Ketika itu, berbagai aplikasi baru terus bermunculan. Menarik untuk memerhatikan perkembangan yang akan terjadi pada aplikasi semacam ini dalam beberapa tahun ke depan.

Baca Juga : 30+ Rekomendasi Peluang Usaha yang Menjanjikan 2024

Rekomendasi Aplikasi Jualan Makanan Online

Rekomendasi Aplikasi Jualan Makanan Online

Saat ini memang sudah cukup banyak rekomendasi aplikasi jualan makanan online terbaik yang bisa di pilih.

Beberapa aplikasi ini makanan hadir untuk memang sedang mencari makanan lebih mudah, berikut penjelasannya.

1. GoFood

Gojek diketahui menawarkan banyak hal menarik saat ingin memesan makanan melalui layanan Gofood. Nantinya, akan ditawarkan menu masakan di berbagai macam tempat yang bisa dipilih sesuka hati.

Hal yang menariknya dari aplikasi gojek telah menawarkan berbagai macam pembayaran. Pembayaran aplikasi jualan makanan online mulai dari menggunakan Dompet digital maupun uang tunai.

Gofood ini menjadi salah satu solusi menarik ketika ingin beli makanan saat waktu genting. Dimana tanpa keluar rumah sudah dapat langsung memperoleh makanan sesuai keinginan.

2. GrabFood

Grab juga dikenal sebagai salah satu jasa penyedia transportasi dan menawarkan fitur grabfood yaitu pesan antar makanan yang mudah dan cepat.

Melalui jangkauan yang luas dan ketersediaan mitra banyak tentunya membuat grab bisa menjadi solusi.

Apalagi jika Anda menginginkan masakan di beberapa tempat tanpa harus keluar rumah.

Aplikasi jualan makanan online ini sama halnya seperti Gojek karena menawarkan kemudahan dalam proses pemesanan hingga pembayaran dimana bisa memesan makanan kapanpun saja.

3. Kulina

Aplikasi kulina dikenal sebagai salah satu aplikasi yang telah menyediakan layanan untuk berlangganan makanan dan di peruntukan untuk perorangan maupun berkelompok.

Banyak sekali yang menggunakan aplikasi ini untuk keperluan makan siang oleh para instansi kantor.

Apalagi ketika memiliki hajatan mungkin sedikit membutuhkan aplikasi seperti ini. Tidak hanya dalam jumlah banyak, memesan kulina juga bisa untuk keperluan yang kecil seperti perorangan.

Menu yang disajikan juga beragam, bahkan dengan kualitas yang prima. Jadi akan membuat kulina berhasil menjadi salah satu aplikasi pesan makanan menarik dicoba.

4. Lemonilo

Lemonilo juga telah menawarkan berbagai macam makanan sehat yang ditawarkan untuk para pengguna aplikasi. Dimana juga dapat memesan berbagai macam masakan sehat yang telah diatur dengan standar khusus.

Masakan yang ditawarkan juga sangatlah cocok buat yang mungkin sedang menjalani diet atau sejenisnya.

Pengguna nantinya akan diminta untuk mengisi jadwal pengiriman makanan agar selalu bisa mendapatkan makanan segar.

5. Sayur Box

Aplikasi jualan makanan online terbaik selanjutnya yang harus dipilih yakni Sayur Box. Dimana untuk aplikasi yang satu ini dihadirkan agar bisa memenuhi kebutuhan sayur sehat.

Nantinya akan langsung diminta untuk bisa membuat jadwal pengiriman sayuran sehat ke rumah sendiri.

Jadi aplikasi ini sebenarnya tidak akan menawarkan makanan yang sudah jadi, namun menawarkan serta mengirimkan bahan makanan berupa sayuran sehat.

Akan tetapi, juga ada kategori makanan sehat yang bisa diperoleh di bagian menu. Misalnya saja menu aneka Buah Potong, buah dan lainnya.

6. Yummy Box

Aplikasi ini sebenarnya telah menawarkan layanan katering makanan yang bisa dipilih sesuka hati. Akan ada beberapa kategori makanan yang dapat dipilih sesuka hati seperti bagi pengguna yang sedang diet maupun lainnya.

Pada saat bulan ramadhan biasanya aplikasi jualan makanan online ini telah menawarkan program Ramadhan Delight.

Di mana sudah ada menu makan yang tentu saja dapat disesuaikan dengan bulan ramadhan.

Jadi bila malas masak mungkin aplikasi pesan makanan ini bisa menjadi salah satu pilihan menarik yang layak dicoba. Aplikasi jualan makanan online ini bisa didownload melalui Play Store dan App Store.

7. Shopee

Sebagian besar platform dagang juga telah menawarkan berbagai macam makanan siap saja dan dapat langsung di pesan serta kirim dengan media pengiriman yang cepat. Selain itu, juga dapat memesan makanan sudah jadi dan bahan makanan.

Bedanya shopee dengan aplikasi lain seperti Shopee telah menawarkan lebih banyak kemudahan seperti jumlah pengguna yang semakin banyak.

Bahkan, juga ada banyak berbagai macam makanan yang bisa di dapatkan dengan harga cukup murah.

8. Pizza Hut Delivery

Pizza Hut Delivery Siapa siapa yang tidak kenal dengan Pizza hut, dimana bisa menawarkan makanan cepat saji.

Aplikasi jualan makanan online juga telah menawarkan aplikasi pizza hut delivery yang dapat diakses melalui smartphone.

Dimana nantinya bisa langsung memesan berbagai jenis masakan di pizza hut untuk dikirim ke berbagai tempat. Aplikasi ini juga dapat langsung didownload hanya melalui play store saja gratis.

Baca Juga : Apa itu delivery Order?

9. KFC Delivery

Aplikasi jualan makanan online ini juga cukup menarik karena telah menawarkan pengiriman makanan kfc sesuai dengan berbagai macam pesanan.

Dimana pada aplikasi ini bisa langsung memilih berbagai macam resep yang ada di KFC.

10. Hokben

Aplikasi ini juga bisa menjadi salah satu solusi saat ingin makanan namun malas keluar rumah. Aplikasi ini dihadirkan dengan user interface yang lebih mudah di pahami.

Jadi hanya perlu menunggu makanan sampai dirumah lalu bisa menyelesaikan pesanan menggunakan hokben. Aplikasi ini sebenarnya cocok saat lokasi rumah cukup dekat dengan gerai hokben.

11. Traveloka Eats by Traveloka

Aplikasi jualan makanan online berikutnya Traveloka yaitu Traveloka Eats. Pada umumnya, Traveloka Eats termasuk salah satu dari layanan yang berisi panduan kuliner pilihan, rekomendasi restoran, dan penawaran voucher promo.

Akan tetapi, belum banyak yang tahu bahwa Traveloka Eats juga telah menyediakan layanan pesan antar sebagaimana app lainnya.

Cukup dengan membuka ikon Traveloka Eats, lalu klik banner Delivery, dan pilih restoran, kemudian masukkan informasi pemesanan.

Untuk pilihan pembayaran di Traveloka Eats juga bisa dengan berbagai macam voucher promo. Jadi juga bisa menggunakan layanan berupa kartu kredit, internet banking, maupun SMS banking.

Sebenarnya, ada banyak sekali pilihan aplikasi jualan makanan online yang bisa didapatkan secara gratis untuk pengguna smartphone.

Akan tetapi, aplikasi seperti grab dan gojek yang telah menawarkan pesan antar makanan bisa menjadi pilihan yang sangat menarik.

Melalui metode pembayaran mudah, tentunya jangkauan akan lebih luas bahkan mitra Driver ini menjadi pilihan yang paling realistis. Metode pembayarannya juga bisa menggunakan uang tunai maupun dompet digital.

Melalui adanya kecanggihan teknologi saat ini sudah dapat menikmati berbagai makanan enak hanya dengan memesannya di smartphone saja. Jadi bebas aplikasi jualan makanan online diatas bisa dipilih salah satu.

Baca Juga : 6 Ide Usaha Makanan Ringan yang Layak Dicoba

Bagikan:

Tags

Rita Elfianis

Menyukai hal yang berkaitan dengan bisnis dan strategi marketing. Semoga artikel yang disajikan bermanfaat ya...

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.