Aplikasi Kasir Gratis Terbaik di Indonesia untuk Android dan iOS

Aplikasi Kasir Gratis Terbaik di Indonesia untuk Android dan iOS

Berikut adalah rekomendasi aplikasi kasir gratis versi Android ataupun iOS terbaik. Di mana ada banyak fitur yang bisa Anda pilih dan nikmati sesuai dengan kebutuhan.

Aplikasi kasir ataupun yang lebih dikenal sebagai software POS adalah salah satu alat penting saat menjalankan bisnis. Program penjualan ini bukan cuma dipakai oleh gerai ritel yang fisik tetapi juga pada toko online.

Sistem ini bisa menghitung total seluruh penjualan dan juga biaya, sudah termasuk pajak, dan memberikan jumlah kembalian ketika si pelanggan kelebihan bayar.

Kalau mau memakai aplikasi kasir gratis maupun berbayar, ada baiknya lakukan riset lebih dahulu.

Anda tidak perlu ribet mencari aplikasi kasir terbaik sebab berikut ini merupakan rekomendasi aplikasi kasir versi Android dan iOS terbaik yang bisa dipakai di Indonesia.

Aplikasi Kasir Gratis untuk Android dan iOS

Jika membutuhkan aplikasi kasir, ini adalah tempat yang tepat. Berikut rekomendasi aplikasi kasir yang bisa dipakai untuk Android di antaranya:

1. Aplikasi Kasir Jurnal Touch

Aplikasi Kasir Jurnal Touch

Aplikasi kasir gratis yang pertama yakni Jurnal Touch untuk toko atau cafe yang dapat terhubung secara online. Kenapa harus memakai aplikasi ini?

Hal ini sebab tiap pengguna akan memperoleh banyak kemudahan untuk mengontrol bisnis dan lebih gampang memperoleh banyak keuntungan.

Lantas, apa saja fitur-fitur yang ditawarkan aplikasi ini? Tidak sedikit fitur yang dapat pengguna peroleh kalau memakai aplikasi kasir Jurnal Touch yakni:

  • Sinkronisasi data secara otomatis.
  • Proses transaksi pada multi store.
  • Proses transaksi secara offline
  • Pengaturan struk yang mudah

Kemudian juga bisa mengandalkan fitur lain yakni fitur laporan keuangan, kas dan transaksi, perpajakan, akuntansi, biaya anggaran, invoice dan juga produk & inventory.

Kemudian aplikasi ini ada dalam bentuk mobile app, maka akan membantu dalam mengatur dan mengelola bisnis kapan saja dan di mana saja.

Keunggulan lainnya yakni calon pemakai akan memperoleh kesempatan uji coba dengan gratis. Maka tidak perlu menebak terkait kelebihan aplikasi ini sebab siapapun bisa mencobanya sendiri dengan gratis.

2. Kasir Pintar

Kasir Pintar

Aplikasi kasir gratis selanjutnya yakni Kasir Pintar. Dapat bagi toko dan terhubung secara online. Kalau mau memakai aplikasi ini, maka dapat mempunyai di antara versi yang gratis juga versi berbayar ( full version ).

Untuk versi gratis, fitur yang disediakan oleh aplikasi kasir ini sudah sangat lengkap bagi toko. Yaitu mencakup harga barang, pencatatan jumlah stok barang, dan juga melakukan scan barcode dari produk.

Kemudian, aplikasi kasir gratis online ini juga menyediakan fitur backup secara otomatis, Maka tidak perlu cemas jika sewaktu-waktu kehilangan data.

Bukan Cuma jumlah fitur tersebut, namun ada juga fitur lainnya yakni fitur pembuatan laporan.

Fitur itu dapat membuat laporan harian, bulanan dan juga untuk sisa stok barang, sampai dengan alur kas. Pengguna dapat juga mengetahui jumlah laba dan rugi serta omzet penjualan lewat aplikasi ini.

3. Mesin Kasir bagi Usaha Toko

Mesin Kasir bagi Usaha Toko

Aplikasi kasir gratis berikutnya yang mempunyai kualitas yang bagus yakni Mesin Kasir. Mesin Kasir sesuai untuk Anda yang memerlukan aplikasi kasir bagi toko dengan kualitas baik namun tidak berbayar atau gratis.

Tampilan aplikasi ini cukup simpel daripada aplikasi yang lainnya. Tetapi, fitur yang ditawarkan cukup mirip ke aplikasi kasir yang biasanya seperti dapat online contohnya.

Kemudian, aplikasi ini juga bisa dipakai walaupun tidak terdapat jaringan internet. Maka cocok sekali untuk pengusaha yang ada pada tempat yang kurang jaringan seluler ataupun pada daerah yang kurang stabil listriknya.

Dapat juga lebih hemat biaya sebab tidak harus mengeluarkan uang agar bisa membeli paket ataupun data internet dan juga membayar tagihan Wi-Fi.

Walaupun aplikasi ini gratis, pengguna masih bisa memasukkan data transaksi serta data barang sebanyak-banyaknya untuk jumlah yang tidak terbatas.

Aplikasi ini juga mempunyai fitur yang canggih dan bisa membuat laporan penjualan, laba, dan perhitungan untuk stok otomatis.

4. Kasir Pos (Point of Sale) Ireap Lite

Kasir Pos (Point of Sale) Ireap Lite

Aplikasi kasir gratis berikutnya yakni POS IREAP lite yang dapat digunakan bagi toko sederhana. Aplikasi ini dapat digunakan lewat Android dan dapat pengguna peroleh secra gratis lewat Play Store.

Fitur yang disediakan aplikasi satu ini yaitu fitur penjualan seperti yang biasanya. Yakni fitur pengembalian barang kalau ada return, kategori barang, pencatatan dan untuk jumlah barang.

Kemudian, aplikasi kasir gratisan ini mempunyai fitur manajemen stok yang memiliki settings pada stok barang untuk masuk dan keluar, walaupun kekurangannya adalah tidak dapat online.

Pengguna dapat juga melihat jumlah profit, penjualan terbanyak, audit stok dan juga laporan penjualan yang terdapat pada menu laporan.

5. Olsera Point of Sale

Olsera Point of Sale

Aplikasi kasir gratis yang satu ini menyediakan fitur yang cukup lengkap bagi penggunanya, di mana dapat terintegrasi online.

Melalui fitur yang disediakannya, pengguna bisa memenuhi berbagai jenis keperluan transaksi pencatatan dalam penjualan bisnis.

Hal ini sebab OlseraPOS mempunyai sistem aplikasi yang berbasis Cloud dan juga handal. Sebab memakai sistem dengan basis Cloud, maka pengguna dapat mengontrol dan melakukan akses bisnis kapan saja dan dimana saja.

Tetapi, Anda juga masih bisa memakai aplikasi satu ini saat sedang offline sekalipun. Walau diakses offline, aplikasi ini akan bisa melakukan update data otomatis saat terhubung pada internet.

Untuk yang tertarik dalam memakai aplikasi kasir bagi toko atau cafe ini bisa segera mencobanya. Anda memiliki kesempatan mencobanya gratis dalam 14 hari ke depan atau menggunakan paket full version untuk harga yang terjangkau.

Olsera punya tiga opsi harga yang berbeda, bergantung dengan apakah pedagang mau menjalankan toko online, fisik kelas UKM atau bisa keduanya.

Harga bulanan dengan kisaran Rp 49 ribu sampai dengan Rp 179 ribu melalui promo diskon. Juga menawarkan dukungan khusus bagi pemakainya untuk siang dan malam.

6. Moka POS

Moka POS

Aplikasi kasir gratis ini juga memakai sistem yang berbasis Cloud, maka sangat pas bagi Anda yang mempunyai bisnis di banyak tempat. Sebab dapat mengontrolnya kapan saja dan dimana saja tanpa perlu datang pada tempat bisnis.

Untuk rekomendasi, aplikasi kasir ini pas sekali di bisnis pada bidang barbershop, restoran, salon kecantikan, ritel, spa, toko pakaian dan yang lainnya.

Salah satu fitur utama dari aplikasi kasir ini yakni Moka Back Office. Apa keuntungan fitur tersebut? Dengan memaki fitur ini, Anda bisa mengetahui seluruh transaksi penjualan oleh kasir pada berbagai cabang toko yang dimiliki dan secara langsung.

Tetapi, Anda cuma dapat menikmati aplikasi kasir bagi toko Android dan iOS ini secara gratis untuk 14 hari saja. Kemudian wajib membelinya kalau mau lanjut memakainya memakai versi full version.

Ada begitu banyak kemudahan yang diberikan bagi Anda para pelaku bisnis yang sedang menjalankan usaha di era kemajuan teknologi. Salah satunya kehadiran aplikasi kasir gratis dengan fitur yang hebat.

Bagikan:

Tags

Rita Elfianis

Menyukai hal yang berkaitan dengan bisnis dan strategi marketing. Semoga artikel yang disajikan bermanfaat ya...

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.