Informasi Mengenai Express VPN Chrome yang Perlu Diketahui

Informasi Mengenai Express VPN Chrome yang Perlu Diketahui

Tentunya, ada banyak orang yang menggunakan ponsel atau juga laptop dalam melakukan akses untuk berbagai macam hal.

Anda harus tahu pilihan jaringan yang tepat untuk dimanfaatkan. Hal ini dikarenakan tidak semua koneksi yang tersedia bagus dan mudah digunakan. Ada beberapa yang harus melakukan akses pada express vpn chrome lebih dulu juga.

Hal ini dikarenakan ada banyak koneksi yang sudah diamankan oleh pihak pembuatnya juga. Jadi, Anda tidak dapat menembus jaringan atau website https jika menggunakan koneksi biasa.

Karena itu, adanya bantuan dari vpn sangat membantu. Dari banyaknya pilihan yang ada, Anda harus menentukan jenis yang ingin digunakan dengan baik.  Belum banyak penawaran sempurna juga.

Mengenal Apa Itu Express VPN Chrome?

Sebelum masuk lebih lanjut dan membahas hal lainnya, penting bagi Anda untuk mengetahui pengertiannya jauh lebih dulu.

Jadi, express VPN merupakan ekstensi yang dapat digunakan oleh sebuah browser dalam kepentingan berselancar di internet.

Dalam melakukan penjelajahan, jaringan bisa terputus atau diblokir kapan saja. Karena itu, butuh jaringan yang sudah pasti aman.

Karena itu, Anda dapat menambahkan ekstensi ini. Dengan begitu, tidak ada masalah ketika berpindah dari satu situs ke situs lainnya.

Anda bisa membuat manipulasi pada bagian HTML 5 geolokasi juga. Tools ini bekerja seperti GPS sehingga dapat mengakses lokasi Anda dan tahu jaringan yang paling sesuai untuk Anda gunakan.  Hal ini juga mempengaruhi bagian keamanan.

Dengan memanfaatkan teknik manipulasi pada HTML5 geolokasi,  alamat IP dan juga lokasi jadi tidak terlacak. Jadi, wajar halnya jika Anda dapat melakukan akses pada situs.

Hal ini dikarenakan website sudah dienkripsi oleh vpn juga. Selain itu, koneksi VPN ini merupakan koneksi yang dapat dikontrol menggunakan browser untuk pemakaian yang lebih efisien lagi.

Baca Juga : Apa itu VPN?

Cara Mendapatkan Ekstensi Express VPN Chrome

Selain mencari tahu mengenai pengertiannya, Anda juga harus tahu cara yang dapat digunakan untuk mendapatkan ekstensinya di Chrome.

Tidak mudah halnya untuk memperoleh ekstensi yang sesuai jika Anda belum mengetahui caranya lebih dulu. Untuk mendapatkan ekstensinya, ada perbedaan cara antara Linux dan juga Windows.

Berikut adalah cara mendapatkan ekstensi yang bisa Anda coba :

1. Sesuaikan Syaratnya

Langkah mudah yang dapat Anda manfaatkan lebih dulu adalah menyesuaikan syaratnya. Ada syarat yang harus dipenuhi untuk mendapatkan ekstensi.

Yang perlu Anda lakukan lebih dulu adalah mengunduh dan kemudian aktivasi pada aplikasi Express VPN.

Tidak harus mengunduh semuanya, cukup pilih salah satu aplikasi. Anda dapat menggunakan jenis terbaru dalam pengunduhan.

Hal ini berlaku untuk semua perangkat. Jadi, baik menggunakan Linux atau juga Windows, lakukan aktivasi pada aplikasi lebih dulu. Untuk jenis Mac, biasanya menggunakan Express VPN Mac App dalam versi 7.1.

Kemudian, ada pilihan lainnya untuk Express VPN Windows App dimana versi yang ada adalah 6.9 dan juga Express VPN Linux Aps menggunakan versi 2.0.

2. Linux

Pengunduhan untuk ekstensi express vpn chrome dapat dilakukan dengan mudah dimana Anda dapat menggunakan Linux dengan menjalankan command saja.

Masukkan expressvpn instal – firefox – extension untuk mendapatkan ekstensi.  Anda juga bisa menggunakan expressvpn install -chrome -extension.  Untuk masalah ekstensi, pengunduhan sesuai dengan browser yang dipakai.

Mulai dengan mencadangkan bagian pengaturan browser dan juga bookmark Anda. Langsung lanjutkan dengan menuju Lan ke dalam Ubuntu Software Center.

Anda harus meng-uninstall browser sebelum pemakaian vpn. Setelah itu,  masuk ke dalam terminal dan langsung masukkan saja script $ sudo apt update’.

Anda dapat memilih sesuai dengan browser yang digunakan ketika perintah muncul.  Cukup masukkan kode sebelumnya dan dapat digunakan.

3.  Windows dan Mac

Anda membutuhkan cara yang berbeda jika melakukan aktivasi untuk Windows dan juga Mac.  Anda harus masuk ke dalam halaman set up lebih dulu.

Jika Anda diminta untuk masuk, lakukan saja sign in dengan kredensial Express VPN. Tunggu beberapa saat hingga Anda mendapatkan kode untuk melakukan verifikasi pada email.

Setelah itu proses sign in akan berakhir dan Anda hanya perlu memilih browser yang diinginkan.  Tekan ekstensi dan sudah terpasang.

Fitur yang Diberikan Express VPN Chrome

Express VPN Chrome mempunyai banyak penggemar bukan tanpa alasan. Ada banyak orang yang menyukai berbagai macam kelebihan yang diberikan ekstensi ini.

Jika dilihat secara umum, ekstensi ini memang bekerja sebagai pelindung para pengguna dari berbagai macam masalah ketika berselancar di dalam internet.

Walaupun begitu, masih ada banyak fitur lainnya yang bisa Anda manfaatkan untuk banyak hal.

Fitur-fitur yang ditawarkan tersebut mencangkup :

1. Merubah Lokasi VPN

Hal yang paling penting untuk hampir semua orang adalah lokasi VPN yang digunakan. Hal ini dikarenakan setiap lokasi yang ada mempunyai kualitas yang berbeda dalam urusan koneksi.

Dengan menggunakan lokasi yang berbeda, Anda mungkin akan mendapatkan jaringan yang lebih lancar. Jika ingin melakukan perubahan, Anda dapat langsung masuk ke dalam menu pengaturan.

Jika belum tahu lokasi yang mempunyai koneksi lancar, Anda dapat menggunakan langkah mudah dengan meminta rekomendasi. Langsung saja tekan pada smart location untuk hal ini.

Selain itu, bisa menggunakan daftar lokasi dan memilih sendiri untuk lokasi VPN yang diinginkan.  Anda juga bisa menggunakan pencarian atau melihat daftar lokasi yang disukai banyak orang.

2. Melihat Status Koneksi

Bantuan dari express vpn chrome untuk memudahkan pemakaian bisa dilihat langsung dari status koneksi yang ada.

Anda bisa melihat status dengan menggunakan menu samping yang ada dari toolbar browser. Anda dapat menemukan kotak warna penanda yang merupakan status dari koneksi VPN yang dimiliki.

Warna orange merupakan tanda kalau VPN terkoneksi.  Jika hijau, sudah tersambung dan warna berry yang artinya ada error.

3. Hubungkan dengan Browser Launching

Menggunakan ekstensi ini juga memberikan kenyamanan dalam menghubungkan VPN dengan browser launching.

Browser bisa langsung tersambung dengan VPN ketika Anda membukanya.  Walaupun begitu, hanya bisa ke lokasi server yang Anda gunakan terakhir kali.

Anda dapat mengaktifkan fitur dengan langsung menekan simbol huruf S yang ada.

Setelah itu, Anda harus memilih menu bar tumpuk 3. Langsung pilih pada bagian setting.  Kemudian, Anda hanya perlu menunggu dan VPN akan aktif untuk pemakaian.

4. Bisa Atur Keamanan

Menggunakan ekstensi ini juga memberikan keuntungan lainnya dari segi keamanan.  Anda bisa langsung mengatur keamanan dalam pemakaian.

Sudah ada fitur privasi dan keamanan tambahan. Cara mengaturnya cukup mudah dimana Anda bisa menggunakan ikon Express VPN dalam bagian toolbar.

Demikian informasi yang perlu Anda ketahui berkaitan dengan express vpn chrome sebelum pemakaian.

Anda bisa coba menambahkan ekstensi jika merasa kalau hal ini akan perlu dilakukan dan membantu Anda dalam berbagai macam kegiatan ke depannya.

Baca Juga : HRIS Adalah: Pengertian, Fungsi, Fitur hingga Contohnya

Bagikan:

Tags

Rita Elfianis

Menyukai hal yang berkaitan dengan bisnis dan strategi marketing. Semoga artikel yang disajikan bermanfaat ya...

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.