9 Ide Jualan Minuman Bulan Puasa yang Laris dan Menguntungkan

9 Kreasi Ide Jualan Minuman Bulan Puasa yang Laris di Pasaran

Saat bulan puasa, banyak orang yang memanfaatkan waktu tersebut untuk berjualan minuman atau makanan. Peluangnya yang besar memungkinkan keuntungan yang bisa didapatkan cukup menjanjikan. Hal inilah yang membuat ide jualan minuman bulan puasa banyak dicari.

Menghadirkan inovasi bisa menjadi kunci untuk menarik perhatian pelanggan.

Meskipun sajian minuman terdengar biasa, namun dengan keunikan bisa menghadirkan suasana baru yang lebih menyegarkan untuk menu berbuka puasa.

Baca Juga : 4 Contoh Usaha Minuman Kekinian Populer dan Menguntungkan

Daftar Ide Jualan Minuman Bulan Puasa yang Ekonomis

Agar mampu bersaing di pasaran, ide jualan minuman tentu harus unik dan berbeda.

Pemilihan ide bisa dilakukan dengan cara mengidentifikasi selera dan tren yang sedang berkembang di masyarakat. Hal ini mampu meningkatkan penjualan secara signifikan.

Hadirkan rasa yang otentik sehingga pelanggan akan terus kembali dan mencari produk yang ditawarkan. Inilah beberapa ide yang yang bisa diterapkan.

1. Boba Milk Tea

Boba Milk Tea

Minuman satu ini dapat menjadi rekomendasi ide jualan minuman di bulan puasa. Rasanya yang manis sangat enak dijadikan menu takjil untuk berbuka.

Boba dengan rasa brown sugar yang kenyal mampu memberikan sensasi yang nikmat dan memanjakan lidah.

Berpadu dengan milk tea yang segar tentu mampu menciptakan sensasi minuman pembangkit semangat.

Variasi rasa milk tea yang ditawarkan bisa beragam, mulai dari taro, hazelnut, caramel, dan lainnya agar mampu memberikan pengalaman yang berbeda.

Minuman ini cukup sederhana dan tidak sulit untuk dibuat namun sangat disukai sehingga mampu memiliki potensi keuntungan yang besar.

2. Es Campur

Es Campur

Seperti namanya, sajian minuman ini terdiri dari komposisi berbagai bahan. Diantaranya seperti kolang kaling, nangka, kelapa, alpukat, tape, mutiara, dan lain sebagainya.

Ditambah dengan susu serta sirup membuat minuman ini terasa tepat sebagai teman berbuka.

Rasanya yang manis membuat banyak orang menyukainya. Bahan-bahannya sangat mudah didapatkan dan tidak ada standarisasi isi komposisi yang harus terpenuhi. Sehingga modal yang dibutuhkan untuk memulai bisnis ini cenderung kecil.

Anda bisa berkreasi sesukanya dengan menghadirkan isi yang beragam, misalnya ditambah cincau, melon, atau yang lainnya.

Apapun isinya, jika ditambah dengan es serut yang enak membuat tampilannya menggugah selera.

Pastikan untuk melakukan survei terlebih dahulu agar mengetahui dengan baik jenis isian es campur yang disukai oleh masyarakat. Dengan begitu jualan minuman bisa semakin laris dan menguntungkan.

3. Es Susu Kurma

Es Susu Kurma

Ide jualan bulan puasa yang bisa dicoba lainnya adalah es susu kurma. Saat bulan puasa, makan kurma menjadi sunnah yang umumnya dilakukan saat berbuka.

Tidak hanya memiliki rasa yang nikmat, namun kurma juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh.

Diantaranya mengembalikan energi, menjaga pencernaan, dan lainnya. Tingginya minat masyarakat akan sajian kurma membuat ide bisnis ini bisa populer dan memiliki omset yang besar.

Rasanya yang manis, segar, gurih, ditambah dengan potongan kurma cocok sekali dijadikan sebagai minuman untuk berbuka puasa. Gunakan pemanis alami seperti madu sehingga rasanya lebih lezat.

4. Es Blewah

Es Blewah

Blewah menjadi buah khas yang umumnya dikonsumsi saat bulan puasa. Rasanya yang segar mampu membuat tenggorokan menjadi lebih nyaman.

Untuk itu es blewah bisa jadi ide jualan minuman bulan puasa yang dapat diandalkan.

Mengkonsumsi blewah saat puasa mampu meningkatkan kekebalan tubuh, menurunkan tekanan darah, dan mencegah dehidrasi sehingga dapat membuat kondisi tubuh tetap bugar.

Pengolahannya pun cukup mudah, hanya menggunakan pemanis, es, dan blewah.

Mengembangkan ide usaha ini dapat menjadi pilihan yang mampu memberikan peluang besar menghasilkan pundi rupiah.

5. Es Cincau

Es Cincau

Es cincau bisa dikatakan sebagai minuman khas di bulan puasa. Meskipun tidak dijual saat puasa saja, namun kepopulerannya tidak pernah luntur.

Minuman ini selalu jadi menu sajian berbuka yang banyak dipilih. Mengkonsumsi cincau dapat mencegah sakit tenggorokan.

Tentu sangat cocok sebagai pelepas dahaga saat seharian berpuasa. Saat berpuasa, tubuh mungkin tidak mendapatkan asupan air yang cukup sehingga mulut terasa kering dan tenggorokan menjadi sakit. Salah satu pencegahannya adalah dengan minum es cincau.

Warna hijau yang dihasilkan oleh cincau terbuat secara alami dari daun yang digunakan sehingga tentunya lebih sehat dan tidak berbahaya bagi tubuh.

Berjualan es cincau memiliki potensi keuntungan yang besar, apalagi saat bulan puasa.

Baca Juga: 9 Cara Menambah Penghasilan dari Internet yang Mudah dan Aman

6. Es Kelapa Muda

Es Kelapa Muda

Es kelapa menjadi salah satu minuman yang populer saat berbuka. Ide jualan minuman bulan puasa ini memiliki peluang yang besar. Meskipun pesaingnya cukup banyak, namun tetap ada kesempatan untuk mendapatkan banyak pelanggan.

Kesegaran air kelapa dan es mampu diandalkan untuk melepas dahaga. Tidak hanya menghadirkan varian es kelapa yang sudah di kerok.

Varian es kelapa muda dengan batok juga bisa ditawarkan untuk menghadirkan pilihan yang lebih beragam. Hal tersebut dilakukan untuk dapat memenuhi selera para pelanggan.

7. Sop Buah

Sop Buah

Ide jualan minuman bulan puasa seperti es buah mampu mendatangkan omset yang besar. Minuman yang manis dan menyegarkan tentu menjadi incaran utama untuk berbuka.

Kehadiran variasi buah dicampur dengan susu serta gula dapat memberikan sensasi kesegaran yang memiliki banyak manfaat.

Saat berpuasa, asupan serat dan vitamin tentu perlu terpenuhi dengan baik agar tubuh tidak merasa lemas dan tetap bugar.

Jenis minuman ini tidak lekang oleh waktu yang senantiasa menjadi kesukaan banyak orang.

Agar mampu bersaing, hadirkan berbagai inovasi baru yang bisa jadi keunikan sehingga mampu menarik perhatian para pembeli.

8. Teh Poci

Teh Poci

Minuman simpel ini tidak kalah larisnya dijual pada bulan puasa. Teh poci memiliki aroma dan rasa yang khas sehingga seringkali dicari sebagai minuman berbuka.

Sebagian besar orang suka berbuka puasa dengan teh sehingga tentunya akan laris.

Tidak hanya teh biasa, varian lain seperti lemon tea, leci tea, dan lainnya juga bisa dihadirkan sebagai menu pilihan.

Ragam varian rasa dapat menjadi daya tarik tersendiri yang dapat membuat pelanggan penasaran untuk mencobanya.

Baca Juga : Tertarik Bisnis Teh Poci? Ini Dia Syarat dan Tips Suksesnya!

9. Thai Tea

Thai Tea

Minuman kekinian dari Thailand ini dapat menjadi salah satu ide sajian yang cocok dijual saat bulan puasa.

Masyarakat umumnya menyukai produk yang sedang trend atau populer sehingga tentunya akan banyak yang tertarik mencobanya.

Rasa teh yang dihadirkan sangat otentik dan cocok untuk berbagai kalangan.

Mulai dari anak-anak hingga dewasa dapat menikmati sajian minuman segar dan nikmat yang satu ini. Tambahan topping seperti boba bisa jadi pilihan untuk meningkatkan kualitas rasanya.

Rekomendasi ide jualan minuman bulan puasa ini bisa dijadikan sebagai bahan pertimbangan untuk memperoleh penghasilan.

Beberapa ide tersebut umumnya tidak membutuhkan modal yang besar dan bahan bakunya mudah didapatkan sehingga bisa cocok untuk para pemula.

Hadirkan keunikan tersendiri agar mampu memikat minat pembeli. Selain itu, pemilihan lokasi yang tepat juga mampu meningkatkan potensi penjualan.

Rencanakan strategi pemasaran yang tepat agar keuntungan yang didapatkan bisa semakin besar.

Baca Juga: 8 Tips Membangun Bisnis untuk Pemula & Prinsipnya

Bagikan:

Tags

Joko Warino

Seorang praktisi SEO (Search Engine Optimization) dari tahun 2013 yang selalu berusaha meningkatkan kemampuan seiring dengan perubahan logaritma yang dilakukan oleh Google.

Tinggalkan komentar