10 Ide Bisnis yang Laku Setiap Hari, Wajib Tahu!

10 Ide Bisnis yang Laku Setiap Hari, Wajib Tahu!

Ide bisnis yang laku setiap hari dapat dijadikan sebagai salah satu keinginan setiap orang. Meskipun hal seperti ini sebenarnya tidak mudah, namun bukan berarti mustahil dilakukan.

Apalagi, jika dilihat dari dalam beberapa tahun terakhir, transaksi melalui jualan online saat ini terus meningkat pesat. Jika dilihat dari hal tersebut, maka dapat menentukan jenis produk apa yang bisa laku terjual setiap harinya.

Rekomendasi Ide Bisnis yang Laku Setiap Hari

Rekomendasi Ide Bisnis yang Laku Setiap Hari

Pada dasarnya, untuk mencari ide bisnis yang laku setiap hari dengan memberikan keuntungan besar dapat dikatakan rumit.

Ditambah lagi, saat ini selera pasar terkadang selalu berubah-ubah sehingga perlu strategi yang tepat untuk menjual barang secara online.

Baca Juga : Ide Bisnis Modal Kecil Cocok Dicoba Pemula

Namun, apabila bingung mencari ide jualan yang laku setiap hari. Maka wajib sekali menyimak ulasan yang ada di bawah ini.

1. Jual berbagai sembako dan kebutuhan pokok

Salah satu ide bisnis yang laku setiap hari yaitu jualan sembako atau berbagai macam kebutuhan pokok serta bahan sembako.

Seperti yang diketahui bahwa kebutuhan pokok merupakan salah satu kebutuhan dasar di dalam kehidupan manusia.

Adapun contoh kebutuhan pokok serta sembako yang sering laku seperti beras, telur, gula, minyak, mie instan, dan lainnya. Untuk harga jangan dipatok terlalu tinggi karena produk tersebut banyak dicari oleh pelanggan.

2. Jual berbagai produk perawatan dan kecantikan

Bagi seorang wanita, produk perawatan dan kecantikan tidak dapat lepas dari kehidupannya. Jadi dapat dikatakan bahwa, kedua produk tersebut sangat krusial untuk dapat memperindah serta mempercantik penampilan.

Hal ini tentunya dapat dimanfaatkan untuk ide bisnis yang laku setiap hari lanjutnya. Apabila ingin menjual produk perawatan serta kecantikan, maka pastikan dulu sudah mengikuti trend yang tengah populer saat ini.

Apabila perlu, bisa langsung melihat konten produk perawatan hanya melalui media sosial. Sebagian besar produk perawatan yang sering laku antara lain seperti foundation, lipstik, bedak, eyeshadow, hingga blush on.

3. Jual berbagai perlengkapan rumah tangga

Perlengkapan rumah tangga juga merupakan salah satu ide bisnis yang laku setiap hari. Tidak jauh berbeda dengan bahan pokok yang dijelaskan sebelumnya, perlengkapan rumah tangga ini termasuk ke dalam keperluan dasar yang harus dipenuhi.

Biasanya, tidak hanya digunakan secara fungsional, namun kehadiran perlengkapan rumah tangga ini juga bisa menambah estetika sebagai aksesori rumah.

Misalnya saja seperti perlengkapan sprei, bed cover, lampu unik, rak susun minimalis, dan masih banyak lainnya.

4. Jual berbagai produk kesehatan

Berbagai macam produk kesehatan juga banyak diincar orang seperti masker dan vitamin.

Jadi dapat dikatakan, menjual masker dan suplemen makanan dapat dijual secara perorangan. Selain itu, produk lainnya seperti hand sanitizer juga biasanya laris.

Anda bisa menjual produk tersebut dengan berbagai macam ukuran dengan harga terjangkau.

Apabila memungkinkan, juga dapat menjual alat-alat kesehatan seperti alat pengukur tekanan darah, termometer, oximeter, serta obat P3K.

5. Jual makanan dan minuman

Bisnis makanan dan minuman seringkali dilakukan oleh seorang pengusaha yang masih pemula. Selain pasarnya lebih luas, makanan dan minuman ini termasuk ke dalam ide bisnis yang laku setiap hari.

Ditambah lagi, dengan hadirnya aplikasi pesan antar yang akan membuat penjualan makanan dan minuman saat ini lebih mudah.

Selain dapat menjual makanan serta minuman siap santap, Anda juga dapat menjual produk tersebut dengan versi lainnya.

Misalnya saja seperti makanan frozen food atau beku yang kuat disimpan di dalam freezer.

Apabila tidak ingin repot-repot membangun brand makanan dari awal, maka juga dapat menjadi reseller atau dropshipper pada produk yang telah dikenal.

6. Jual gadget

Perangkat komunikasi juga menjadi salah satu barang yang sangat diperlukan saat ini. Hal itu karena, banyak sekali pelajar dan pekerja yang harus melakukan kegiatan secara online.

Oleh karena itu, menjual produk gadget juga dapat termasuk ke dalam ide bisnis yang laku setiap hari dan menguntungkan. Salah satu gadget yang saat ini sering diincar yaitu smartphone.

Jadi dapat dikatakan bahwa model smartphone ini yang selalu datang hampir setiap bulan. Hal ini tentunya membuat konsumen juga seringkali ingin membelinya ketika peluncurannya tiba.

Selain smartphone, juga dapat menjual berbagai macam aksesori smartphone lainnya. Misalnya saja seperti casing, charger, kabel data, earphone, dan lain-lain.

7. Jual perlengkapan hewan peliharaan

Perlengkapan hewan peliharaan juga termasuk ke dalam salah satu ide bisnis yang laku setiap hari. Melalui adanya peningkatan jumlah hewan peliharaan, hal ini juga akan berpengaruh pada barang kebutuhannya.

Pada bagian inilah bisa langsung memanfaatkan kondisi tersebut sebagai bisnis yang menjanjikan.

Untuk menjual perlengkapan hewan peliharaan sendiri, juga dapat menentukan dulu hewan mana yang akan difokuskan.

Adapun beberapa perlengkapan hewan peliharaan yang sangat laku seperti kelinci, kucing, anjing, ikan, hamster.

Selain makanan, juga dapat menjual berbagai kebutuhan hewan lainnya seperti tempat tidur, keranjang, mainan, dan lainnya.

8. Jual alat olahraga

Ide bisnis yang laku setiap hari lainnya seperti alat-alat olahraga. Apabila diperhatikan, sepeda lipat saat ini menjadi trend tersendiri untuk pilihan berolahraga.

Hal ini karena akan peluang menjual alat olahraga secara online begitu besar. Tidak jauh berbeda dengan poin sebelumnya, bisa coba menjadi reseller ataupun dropship untuk jual alat olahraga ternama.

Hal ini akan membuat lebih mudah menemukan calon konsumen dibandingkan harus menjual dari awal. Jadi usaha ini sebenarnya cukup simpel dan mudah.

9. Jual produk bayi dan anak

Berbagai macam produk bayi dan anak-anak saat ini diminati oleh konsumen. Banyak sekali orang tua yang ingin beli kebutuhan bayi namun terhalang oleh waktu.

Hal ini yang membuat penjualan produk bayi dan anak secara online dapat laku setiap hari.

Adapun produk bayi yang saat ini cukup laris antara lain yakni, perlengkapan mandi, perlengkapan tidur, baju, mainan bayi, sampai popok.

Sementara itu, produk anak yang cukup laris seperti pakaian maupun mainan anak. Selain itu, ada beberapa makanan khusus bayi juga yang saat ini banyak diincar oleh konsumen sehingga hal ini dapat menjadi peluang bisnis selanjutnya.

10. Jual pakaian

Ide bisnis yang laku setiap hari selanjutnya yaitu pakaian. Jadi dapat dikatakan, produk pakaian ini masih menjadi jenis kebutuhan dengan permintaan banyak saat ini.

Secara umum, pakaian untuk wanita ini memang jauh lebih banyak diincar di marketplace dibandingkan dengan pakaian untuk pria. Hal ini tentunya untuk memudahkan dalam menentukan produk yang akan dijual.

Agar penjualan pakaian laris, pastikan sudah selalu mengikuti trend fashion saat ini. Cara paling mudah untuk mengetahui untuk trend tersebut yaitu dengan mengikuti media sosial para influencer.

Apabila masih pemula, maka cobalah untuk menjadi reseller atau dropshipper. Hal ini Dila agar peluang untuk memperoleh konsumen semakin besar.

Selain jualan produk yang ada di atas, bisa juga mencoba menjadi agen grosir, agen PPOB, sampai agen emas. Ide bisnis yang laku setiap hari ini sebenarnya cukuplah mudah.

Baca Juga : 6 Ide Bisnis di Saat Krisis yang Dapat Menjadi Ladang Cuan

Bagikan:

Tags

Rita Elfianis

Menyukai hal yang berkaitan dengan bisnis dan strategi marketing. Semoga artikel yang disajikan bermanfaat ya...

Tinggalkan komentar