5 Cara Memperpanjang Masa Aktif Telkomsel Satu Tahun

5 Cara Memperpanjang Masa Aktif Telkomsel Satu Tahun

Masa aktif kartu diperlukan bagi pengguna untuk melakukan panggilan atau mengirim pesan ke sesama. Bahkan untuk mengakses internet ketika masa aktif kartu sudah habis juga tidak bisa digunakan termasuk untuk pengguna Telkomsel. Cara memperpanjang masa aktif Telkomsel satu tahun menjadi solusi bagi yang lupa isi kuota internet dan pulsa.

Telkomsel menjadi kartu favorit karena jangkauan jaringan sampai ke pelosok daerah masih terjangkau.

Sayangnya Telkomsel memiliki kekurangan masa aktif yang hanya berlaku beberapa bulan saja jika tidak diaktifkan masa aktif satu tahun, penjelasan lengkapnya ada di bawah ini.

Cara Memperpanjang Masa Aktif Telkomsel Satu Tahun

Cara Memperpanjang Masa Aktif Telkomsel Satu Tahun Rahasia

Sebelum memutuskan untuk melakukan perpanjangan masa aktif Telkomsel, ada beberapa cara yang harus dilakukan.

Salah satunya adalah kartu Telkomsel Anda masa aktifnya kurang dari satu tahun atau masa aktifnya akan berakhir dalam waktu dekat.

Masa aktif akan bertambah secara otomatis ketika melakukan pembelian pulsa atau kuota internet.

Sayangnya satu kali beli masa aktifnya kurang lebih 30 hari saja, itulah kenapa banyak yang ingin punya masa aktif sampai satu tahun dengan biaya yang tidak mahal.

Berikut adalah cara yang harus dilakukan untuk perpanjangan masa aktif Telkomsel:

1. Tahap Perpanjangan Masa Aktif Telkomsel

Pertama lakukan pengecekan masa aktif kartu Telkomsel terlebih dahulu  yang bisa dilakukan dengan menekan tombol *888#, baca sampai kapan masa aktif kartu. Biasanya muncul juga beberapa pilihan menu termasuk jumlah pulsa dan kuota internet yang tersisa.

Cara perpanjangan Telkomsel satu tahun sebenarnya tersedia pada aplikasi My Telkomsel. Tapi Anda juga bisa menggunakan *999#.

Anda akan melihat beberapa pilihan, pilih opsi nomor 2 lalu lanjutkan dengan memilih opsi nomor 6. Ada beberapa opsi lanjutan yang harus Anda pilih salah satunya dengan menekan angka 7.

Pilihan lainnya adalah perpanjangan masa aktif dengan sistem pembayaran selain dengan cara pemotongan pulsa, maka Anda bisa memilih dan menekan angka 8 dengan opsi lainnya.

Berikutnya tekan angka 3 dengan opsi paket masa aktif, nah coba baca beberapa pilihan yang tersedia diantaranya 7 hari, 30 hari, 90 hari, dan 365 hari.

Angka 1 digunakan untuk memilih masa aktif satu tahun, selanjutnya Anda akan diarahkan untuk beli atau bayar.

Ada biaya yang dikenakan dengan cara pemotongan pulsa otomatis, jika sudah selesai Anda akan mendapat sms keterangan perpanjangan satu tahun kartu Telkomsel.

2. Pakai Kode UMB Lain

Cara lain untuk membeli masa aktif Telkomsel sampai satu tahun adalah dengan menyediakan layanan USSD yaitu *500*50# kode ini akan mengarah Anda ke halaman pop up yang berisikan menu perpanjangan masa berlaku seperti cara sebelumnya.

Pilihan harga paket perpanjangan masa aktif Telkomsel yakni:

  • 5 hari Rp2.000
  • 10 hari Rp4.000
  • 15 hari Rp6.000
  • 30 hari Rp12.000
  • 90 hari Rp30.000
  • 180 hari Rp59.000
  • 360 hari Rp115.000

3. Menggunakan Aplikasi MyTelkomsel

Telkomsel sudah mengumpulkan semua layanan dalam satu aplikasi yakni MyTelkomsel. Aplikasi ini bisa dipakai untuk membeli pulsa, paket internet dan juga mengaktifkan perpanjangan kartu sampai satu tahun.

Perbedaan menggunakan aplikasi dengan kode di atas adalah jika menggunakan aplikasi wajib mempunyai kuota internet. Cara lengkapnya yaitu:

  • Masuk ke aplikasi MyTelkomsel terlebih dahulu menggunakan nomor yang akan diperpanjang satu tahun.
  • Cari ikon keranjang yang bertuliskan Belanja di bagian menu tengah bawah.
  • Pilih kategori Internet lalu pilihan Paket Masa Aktif.
  • Jika Anda kesulitan coba langsung aktifkan filter yang ada di bawah kategori.
  • Pilih paket masa aktif sesuai kebutuhan, Anda akan diarahkan masuk ke halaman detail paket.
  • Baca ketentuan yang berlaku jika sudah setuju klik ‘Sekali Beli’ lalu lakukan transaksi menggunakan metode pembayaran yang tersedia.
  • Pilih masa aktif kartu satu tahun kurang lebih harganya sama dengan yang disebutkan pada cara nomor dua.

4. Datang ke Gerai GraPARI

Cara lain yang lebih mudah dan pasti berhasil adalah datang ke gerai Telkomsel resmi yang dikenal dengan Grapari.

Pengguna Telkomsel bisa mengungkapkan keluhan terhadap kartu bahkan minta untuk dilayani pembelian masa aktif kartu sampai dengan satu tahun.

Keuntungan datang langsung ke Grapari adalah Anda bisa bertanya lebih banyak mengenai kartu Telkomsel.

5 Keuntungan Menggunakan Telkomsel

Setelah mengetahui cara memperpanjang masa aktif Telkomsel satu tahun di atas kini saatnya Anda mengetahui pula apa keuntungan menggunakan Telkomsel dibanding provider lain.

Berikut ini langkah yang harus dilakukan:

  • Luas jangkauan jaringan : Telkomsel memiliki jaringan yang menjangkau sampai ke pelosok daerah. Akses jaringan yang mudah membuat pelanggan menyukai Telkomsel meski harus membayar lebih mahal untuk kartu tersebut apalagi jika ingin perpanjang sampai satu tahun. Mengingat jumlah pengguna Telkomsel tiap tahun terus bertambah jaringan sinyal Telkomsel juga semakin luas dan kuat di berbagai jaringan.
  • Kualitas jaringan mulai dari 3G sampai dengan 4G+ menjadi keunggulan Telkomsel. Saat ini masyarakat di daerah sudah mulai melek teknologi sehingga penggunaan kartu Telkomsel juga semakin luas, di beberapa daerah bahkan sudah bisa sampai kekuatan 4G+.
  • Layanan Telkomsel dalam menghadapi pelanggan cukup andal jika dibandingkan dengan pesaingnya. Keberadaan gerai GraPARI contohnya menjadi salah satu pelayanan yang menjanjikan, tercatat Telkomsel mempunyai 550 ribu pusat layanan dengan standar ISO.
  • Infrastruktur Telkomsel juga memadai sehingga bisa menunjang jaringan supaya lebih baik. Telkomsel mampu mengakses lebih dari 24 ribu desa yang ada di Indonesia sehingga tidak hanya bisa dinikmati oleh penduduk di kota besar.
  • Memberikan berbagai paket internet dan telepon terbaik merupakan keunggulan Telkomsel selanjutnya. Meski ada beberapa orang yang menganggap tarif Telkomsel mahal tapi bisa dipastikan bahwa angka tersebut akan sesuai dengan kualitas yang Telkomsel berikan kepada pelanggannya.
  • Telkomsel menawarkan banyak promo baik untuk melihat film atau untuk akses internet. Salah satu penawaran terbaik Telkomsel juga memberikan masa aktif sampai satu tahun yang dijelaskan di atas. Masa aktif ini sangat penting khususnya bagi pengguna yang sering lupa mengisi ulang paket internet atau pulsa Telkomsel karena menggunakan wifi.

Itu dia penjelasan lengkap mengenai Telkomsel sebagai provider terbaik di Indonesia.

Bagi Anda yang sering bepergian dari satu daerah ke daerah lain alangkah lebih baik menggunakan Telkomsel supaya tidak ganti kartu ketika memasuki daerah yang susah jaringan internet di pelosok negeri.

Cara memperpanjang masa aktif Telkomsel di atas diharapkan bisa membantu memudahkan Anda untuk mendapatkan masa aktif jangka panjang.

Cara mengaktifkan masa aktif satu tahun memang tidak gratis, jadi pastikan Anda benar-benar memanfaatkan masa aktif tersebut supaya bisa menggunakan paket internet lebih nyaman tanpa takut pulsa tersedot otomatis.

Baca Juga : 6+ Cara Agar Bisnis Pulsa Menjadi Sukses dan Menguntungkan

Bagikan:

Tags

Rita Elfianis

Menyukai hal yang berkaitan dengan bisnis dan strategi marketing. Semoga artikel yang disajikan bermanfaat ya...

Tinggalkan komentar