Inilah 5 Software Trading Saham Terbaik, Layak Dicoba

Inilah 5 Software Trading Saham Terbaik, Layak Dicoba

Kebanyakan pemula yang baru terjun ke dunia investasi memilih trading saham, maka perlu adanya software trading saham untuk menunjang kegiatan trading ini.

Adapun trading saham menjadi salah satu kegiatan investasi yang saat ini diminati oleh banyak orang karena keuntungan yang dengan mudah didapatkan.

Rekomendasi Software Trading Saham yang Layak Dicoba

Rekomendasi Software Trading Saham yang Layak Dicoba

Trading saham merupakan transaksi jual beli surat kepemilikan saham, terbatas dalam jangka pendek yang dilihat dari harga pasar setiap harinya.

Orang yang melakukan kegiatan trading saham disebut dengan trader. Nah, trader memerlukan sarana untuk melakukan kegiatan tradingnya, berikut adalah 5 software untuk trading saham terbaik:

1. Ajaib

Ajaib merupakan software saham online yang sudah terdaftar di OJK, lembaga yang bertugas melakukan pengaturan dan pengawasan terhadap kegiatan jasa keuangan.

Pengguna Ajaib telah tercatat lebih dari 1 juta dan menjadi salah satu software trading yang banyak direkomendasikan oleh para trader.

Tampilan pada software ini mudah dipahami sehingga mudah untuk digunakan, banyak pilihan produk investasi yang dapat dicermati sebelum memutuskan untuk melakukan transaksi.

Fitur yang lengkap dan  biaya transaksi yang rendah membuat Ajaib menjadi media yang aman dan bagus untuk kegiatan trading saham.

2. Stockbit

Stockbit adalah software persahaman yang memiliki banyak fitur seperti stream (diskusi saham), virtual trading, prediction, dan masih banyak lagi lainnya.

Virtual trading memberikan layanan belajar melalui simulasi trading untuk calon trader yang masih bingung dan ingin melakukan pelatihan tanpa takut kehilangan uang.

Stockbit membantu trader untuk mendapatkan keuntungan yang mudah melalui trading.

Trader dapat memonitor saham, menganalisa saham dengan data yang lengkap, dan mengetahui informasi harga saham yang murah dan mahal di pasaran.

Stockbit disarankan untuk trader pemula karena selain fiturnya yang bermanfaat, tampilannya juga sederhana.

3. IPOT atau Indo Premier Online Technology

IPOT adalah software trading saham yang sudah berdiri sejak tahun 2007, diluncurkan oleh perusahaan Indo Premier Sekuritas.

Untuk membuka rekening saham pada software ini perlu dilakukan pendaftaran online terlebih dahulu melalui software IPOT secara langsung.

IPOT (Indo Premier Online Technology) memiliki fitur robot trading yang lengkap untuk membantu para trader dalam melakukan kegiatan trading saham.

Trader dapat membuat perintah jual dan beli saham dengan harga yang diinginkan, saham otomatis akan terjual atau terbeli apabila terjadi matched transaction.

4. MOST (Mandiri Online Securities Trading)

Software MOST (Mandiri Online Securities Trading) merupakan software milik Mandiri Sekuritas yang merupakan bagian dari PT Bank Mandiri (Persero).

MOST menyediakan fitur MOST Syariah yang lebih banyak diminati umat Islam karena dapat transaksi saham tanpa khawatir melanggar prinsip syariah.

Di software ini, pengguna dapat melakukan trading saham, reksa dana, dan obligasi hanya dengan menggunakan satu software saja.

MOST juga menyediakan fitur daily trading ideas yang dapat diakses secara gratis dari ahli investasi sehingga cocok digunakan oleh trader pemula.

5. HOTS (Home Online Trading System)

HOTS adalah software trading dari Mirae Asset Sekuritas yang dapat membantu transaksi trading dengan mudah dan aman.

Software ini punya kelebihan seperti menyediakan multi chart yang menunjukkan adanya sinyal jual beli dan tidak mengadakan biaya admin bulanan.

HOTS merupakan software trading yang cocok untuk trader pemula karena mempunyai tampilan yang sederhana tapi juga canggih.

HOTS memiliki biaya transaksi yang dikategorikan rendah, selain itu HOTS juga menyediakan beberapa pilihan bank administrator RDN (Rekening Dana Nasabah).

Demikian itu adalah 5 software trading saham terbaik yang cocok digunakan khususnya oleh para pemula yang baru memasuki dunia persahaman.

Trader pemula dan old trader dapat memilih software yang paling cocok untuk mendukung kegiatan trading tanpa takut mengalami penipuan.

Baca Juga : 7 Cara Menjadi Full Time Trader dengan Keuntungan Konsisten

Bagikan:

Rita Elfianis

Menyukai hal yang berkaitan dengan bisnis dan strategi marketing. Semoga artikel yang disajikan bermanfaat ya...

Tinggalkan komentar