Rekomendasi VPN Chrome Android untuk Mengakses Berbagai Website

Rekomendasi VPN Chrome Android untuk Mengakses Berbagai Website

Mungkin Anda pernah merasakan ketika sedang berselancar di internet, Anda menemukan sebuah website yang tidak bisa terbuka karena terblokir atau tidak yakin dengan keamanan jaringan wifi yang Anda gunakan.

Untuk mengakalinya Anda bisa menggunakan bantuan aplikasi dari pihak ketiga yaitu VPN Chrome android yang bisa Anda unduh lewat playstore atau di manapun secara gratis.

Berbagai ekstensi VPN chrome android ini bisa digunakan apabila sebuah website atau situs tidak bisa diakses dengan cara biasa, berikut pembahasannya lengkapnya.

Apa Itu VPN?

Sebelum membahas ke aplikasi vpn chrome android ada baiknya Anda mengetahui terlebih dahulu apa itu VPN.

Jadi VPN (Virtual Private Network) merupakan sebuah alat yang bisa membantu Anda dalam mengakses sebuah jaringan internet dengan aman di mana pun Anda berada.

VPN bekerja dengan membuat “jalur khusus” antara perangkat Anda dengan penyedia provider VPN, fitur tersebut melindungi Anda dengan dua cara yaitu:

  • Menyembunyikan alamat IP Anda, melindungi identitas serta lokasi Anda.
  • Melakukan enkripsi trafik pada Anda serta penyedia layanan VPN, dengan begitu tidak ada siapa pun di jaringan lokal Anda yang bisa memecahkan atau mengotak – atik  nya.

Sebelum internet berkembang pesat seperti saat ini, VPN adalah sarana yang dimanfaatkan oleh perusahaan untuk mengakses jarak jauh yang aman ke layanan internal serta data kepemilikan mereka.

sekarang ini, VPN dapat diunduh dan dimiliki oleh siapa saja yang membutuhkan tambahan security untuk koneksi perangkat ke internet, apalagi ketika memakai jaringan yang rentan macam WiFi publik, walaupun begitu vpn juga dapat bermanfaat apabila Anda pakai saat di jaringan rumah.

VPN bisa melindungi trafik yang Anda kirim antara Anda dan penyedia layanan VPN, baik melalui peramban, aplikasi, atau layanan lainnya. Untuk dapat menggunakan VPN, Anda harus melakukan log in pada layanan VPN dan memasang software atau aplikasinya di PC atau smartphone Anda.

Nantinya ketika diaktifkan, VPN akan mengurus trafik dari berbagai aplikasi serta software yang ada di perangkat Anda, dengan begitu Anda bisa mengakses serta berkomunikasi dengan bebas dari koneksi jaringan vpn yang aman.

Penyedia layanan VPN umumnya akan menyuguhkan sejumlah gateway koneksi pada lokasi yang berbeda di seluruh dunia, dengan begitu Anda bisa memakai alamat IP yang beda dari lokasi Anda saat ini. Fungsi dari VPN pun juga cukup beragam, berikut beberapa diantaranya:

  • Memalsukan lokasi

kegunaan VPN yang pertama adalah VPN dapat bekerja sebagai proxy di internet.

Dengan begitu data demografis yang berasal dari negara lain tidak akan bisa ditemukan. Oleh karena itu semua data user VPN seperti lokasinya bisa tersembunyi dan berbeda.

  • Mengamankan enkripsi

Kegunaan dari VPN yang kedua yaitu untuk mengamankan enkripsi. Ketika memakai VPN, umumnya data milik Anda akan diamankan atau dienkripsi dan yang dapat membaca data yang terenkripsi hanyalah orang – orang tertentu.

  • Mengurangi gangguan koneksi

Fungsi selanjutnya dari VPN adalah bisa membantu mengurangi adanya gangguan koneksi. Karena VPN ini adalah jaringan pribadi, maka tidak ada orang lain yang bisa masuk ke jaringan tersebut dan dapat mengurangi risiko trouble dalam koneksi.

  • Mengakses konten regional

fungsi VPN yang terakhir adalah untuk mengakses konten regional. Dengan VPN Anda dapat mengatur lokasi Anda di berbagai wilayah agar dapat mengakses konten regional daerah itu.

Misalnya pada layanan Netflix yang menyediakan serial TV dan film yang berbeda-beda tergantung dari tiap – tiap negara nya

Daftar Aplikasi VPN Chrome Android Terbaik

Saat ini Anda bisa menemukan berbagai aplikasi VPN yang bisa Anda unduh secara gratis di playstore atau di internet.

Berikut adalah beberapa aplikasi VPN yang bisa Anda gunakan:

1.     Express VPN

Express VPN memiliki berbagai kelebihan Anda akan membuat Anda betah menggunakannya.

Unlimited data, kecepatan data yang tinggi dan juga kemampuannya untuk melewati firewall yang dimiliki oleh Tiongkok apabila Anda sedang berada di sana.

Namun fitur itu Cuma dapat digunakan apabila Anda menggunakan versi berbayar.

Salah satu fitur yang dimiliki oleh Express VPN adalah teknologi bernama Trusted Server Technology.

Teknologi ini dapat memastikan kalau server ExpressVPN selalu menggunakan software versi terbaru, untuk mencegah masalah keamanan yang bisa saja terjadi.

Fitur lain yang dari aplikasi Express VPN adalah fitur enkripsi standar militer, OpenVPN, DNS leak protection, dan network lock.

Dengan memakai VPN ini, Anda juga bisa mengakali pemblokiran dari layanan media streaming macam Netflix, BB iPlayer, dan lain – lain.

2. Hola VPN

Hola VPN merupakan ekstensi Chrome gratis yang sudah diunduh oleh lebih dari 30 juta orang di seluruh dunia.

Hal itu tidak terlepas dari fitur nya yang dapat melakukan bypass blokir pada sebuah website.

Selain dapat membobol blokir website, Hola VPN juga bisa membuat Anda mengakses internet dengan kecepatan normal tanpa melabat yang umum terjadi di aplikasi VPN – VPN lainnya.

Hola VPN dapat Anda pakai di beragam perangkat sekaligus, seperti pada desktop, laptop, dan juga ponsel Android.

Selain itu, Hola juga tidak memberi limit pada bandwidth dengan begitu Anda dapat mengakses situs sepuasnya

3. Touch VPN

Sama halnya seperti aplikasi vpn chrome android lainnya, dengan Touch VPN Anda dapat membuka situs yang terblokir dengan mudah dan lancar cuma dengan satu kali tekan saja.

Anda bisa membuka kunci dan membuka blokir situs web apa pun dari lokasi mana pun dan mengaksesnya dengan privasi penuh.

Anda tidak perlu khawatir mengenai keamanan saat Anda sedang terkoneksi ke Wi-Fi Hotspot publik, nama, kata sandi, dan berbagai informasi pribadi Anda akan dienkripsi dengan Touch VPN, untuk memberi perangkat Anda keamanan yang tinggi untuk perlindungan terbaik. Anda bisa melakukan berbagai hal dengan tetap anonim.

Untuk menjaga identitas online Agan tetap anonim, Touch VPN merubah alamat IP Agan dan di saat yang sama, aktivitas internet Anda tidak bisa diakses atau dilacak oleh siapapun.

Untuk memakai Touch VPN, Anda tidak perlu mendaftar. Karena Anda hanya perlu mendownload serta memasang ekstensi dan pilih “sambungkan”.

4. CyberGhost VPN

Tidak seperti aplikasi vpn chrome android lain yang berfokus dalam hal blokir geo – lokasi saja, CyberGhost VPN ini lebih berfokus pada keamanan serta privasi untuk penggunanya.

CyberGhost VPN bekerja dengan memblokir iklan, melakukan tracking, serta melacak situs web jahat.

Untuk pemakaiannya juga cukup mudah. Cukup dengan satu kali tekan saja, Anda sudah dapat mengakses internet dengan jaringan anonim.

Selain itu ada juga fitur geo lokasi apabila Anda mau menggunakannya. ketika Anda menggunakan VPN ini sembari menyalakan hotspot mobile, CyberGhost VPN bisa mengkompres data, dengan begitu data yang digunakan untuk mengakses internet jadi lebih sedikit dan menghemat pengeluaran kuota internet Anda.

Untuk lebih tahu mengenai kapasitas pemakaian, CyberGhost VPN juga mempunyai laporan transparansi tahunan yang telah bersertifikat ISO.

Selain itu apabila Anda mau menggunakan fitur yang lebih lengkap, Anda dapat menggunakan versi premium yang berbayar dengan fitur yang juga lebih baik.

5. SetupVPN

SetupVPN merupakan vpn chrome android gratis yang dapat Anda gunakan kapanpun dan mempunyai lebih dari 100 server yang tersebar di penjuru dunia, Anda bisa mengakses berbagai konten di internet yang tidak bisa terakses di negara Anda, selain itu Anda juga bisa melewati berbagai penghalang apa pun yang telah diblokir oleh provider setempat.

Set Up VPN memberi Anda enkripsi tingkat militer 4096-bit agar dapat mengamankan browser Anda saat terhubung ke Wifi publik. Karena adanya bandwidth yang tidak terbatas, Anda tidak perlu mengukur pemakaian Anda.

Anda juga tidak perlu memahami teknologi untuk memakai Set Up VPN ini, Anda hanya perlu mengunduhnya, loh in, dan sambungkan, Tidak sulit sama sekali.

SetupVPN rutin dalam mengupdate aplikasinya untuk memberikan koneksi Anda kecepatan lebih cepat dari yang Anda gunakan, tidak peduli server negara mana yang Anda gunakan.

Itulah pembahasan mengenai vpn chrome android yang bisa Anda gunakan agar dapat mengakses kembali website yang tidak bisa dibuka karena internet positif atau blok website lainnya. Pastikan Anda menggunakan aplikasi diatas dengan bijak.

Bagikan:

Tags

Rita Elfianis

Menyukai hal yang berkaitan dengan bisnis dan strategi marketing. Semoga artikel yang disajikan bermanfaat ya...

Tinggalkan komentar