10 Template WordPress Premium Terbaik, 100% Responsive!

Pilihan Template WordPress Premium Terbaik Bagi Berbagai Website

Template WordPress premium terbaik adalah tema berbayar untuk website Anda yang dibuat di WordPress. Fitur satu ini akan membuat tampilan website menjadi lebih menarik dan tentu saja berbeda dengan website lainnya.

Sesuai namanya, tema-tema premium ini disajikan oleh pihak ketiga dalam bentuk template. Anda bisa menggunakannya ketika sudah membeli tema tersebut sesuai harga yang ditawarkan pengembang.

WordPress memberikan wadah untuk para penyedia template.

Sehingga, beragam tema akan ditawarkan dengan harga yang beragam pula.

Lalu, apakah semua pengguna WordPress disarankan menggunakan template premium ini? Dan apa saja template premium yang bisa direkomendasikan? Simak artikel berikut untuk menemukan jawabannya.

Apa Itu Template WordPress Premium?

Apa Itu Template WordPress Premium

WordPress menjadi salah satu wadah yang digunakan banyak kalangan untuk memulai blog.

Baik dari blog pribadi hingga blog bisnis, semuanya mengandalkan WordPress. Menariknya, situs blog ini menyediakan beragam fitur menarik untuk para penggunanya.

Salah satunya adalah tampilan tema WordPress yang bisa dipakai secara gratis maupun berbayar. Tema-tema tersebut disajikan dalam bentuk template, sehingga Anda bisa menggunakannya dengan lebih mudah dan praktis.

Selain gratis, berbagai pilihan template WordPress premium terbaik disajikan dengan beragam tampilan desain yang lebih menarik.

Karena disajikan secara premium, tampilan dan fitur yang diberikan pun juga premium. Tentu saja, semua fiturnya berbeda dengan template gratis.

Kualitas, keamanan dan keunikan dari template premium ini sangat terjamin. Bahkan, Anda juga bisa menyesuaikan setiap template yang telah dibeli dengan keinginan. Dengan begitu, tampilan website jadi lebih unik dan penuh ciri khas.

Alasan Memilih Template WordPress Premium Terbaik

Alasan Memilih Template WordPress Premium Terbaik

Menggunakan template WordPress dengan kualitas premium, tentu saja memiliki beragam keunggulan.

Jika dibandingkan dengan template gratis, template premium ini akan memberikan kesan lebih profesional. Hal ini akan menambah nilai plus di mata para pengunjung.

Lalu, apakah semua pengguna WordPress disarankan menggunakan template premium? Jawabannya, tentu saja, tidak.

Meskipun template ini sangat berkualitas untuk website Anda, tetapi jika kegunaan WordPress hanya untuk kebutuhan blog pribadi, sepertinya template premium tidak disarankan.

Apabila Anda hanya membangun website untuk fungsi dasarnya, serta tidak mempermasalahkan tampilan yang sama dengan jenis website lain, maka template premium tidak harus menjadi pilihan utama.

Cukup gunakan template gratis yang juga tidak kalah menariknya.

Maka dari itu, ada beberapa alasan yang baik untuk menggunakan template WordPress premium terbaik bagi website Anda, diantaranya sebagai berikut:

  • Ingin tampilan website yang unik dan berbeda dengan website lainnya.
  • Keperluan bisnis, agar tampilan website lebih profesional dan membuat pengunjung betah.
  • Bertujuan untuk mengembangkan website dengan dukungan teknis.
  • Ingin mengembangkan website dengan memanfaatkan banyak fitur, layaknya e-commerce.
  • Menjadikan website sebagai salah satu sumber penghasilan.

Keuntungan Menggunakan Template WordPress Premium

Keuntungan Menggunakan Template WordPress Premium

Tidak hanya membuat pengunjung betah berlama-lama di website Anda, memilih template WordPress premium terbaik akan mendatangkan banyak keuntungan dan kemudahan.

Apalagi bagi para pengusaha yang ingin bisnisnya semakin lancar dan dilirik banyak konsumen.

Template premium akan membuat nilai sebuah website semakin bertambah. Berbagai keuntungan yang bisa didapatkan jika menggunakan template premium tersebut, diantaranya sebagai berikut:

1. Keunikan Website

Hal utama yang bisa didapatkan tentu saja tampilan website yang unik dan berbeda.

Pasalnya, setiap template yang disajikan oleh WordPress didesain oleh para profesional yang ahli dibidangnya. Sehingga, tampilan desain template tersebut akan berbeda dari template gratis.

Apalagi ada beberapa template yang memberikan kebebasan untuk menyesuaikannya dengan selera penggunanya, tampilan template premium akan semakin beda.

Anda bisa memasukkan ciri khas dari website atau bisnis Anda dengan menggunakan fitur satu ini.

2. Keamanan Website

Template WordPress gratis bisa disajikan oleh pihak WordPress sendiri ataupun pihak ketiga. Berbeda dengan template premium, penyedia template gratis biasanya tidak semuanya profesional untuk mendesain template.

Dengan begitu, template akan terlihat biasa saja. Apalagi jika menyinggung keamanan, selain terlihat sama dengan website lain, template gratis rentan disusupi dan diretas hacker. Jika sudah begitu, keamanan website Anda akan menjadi taruhannya.

Sedangkan, jika dibandingkan dengan template gratis tersebut, keamanan template premium tentu saja lebih berlipat.

Kemudahan update dan kualitas pengembang yang baik, membuat template premium lebih aman untuk digunakan dan tidak mudah diretas.

3. Kualitas Website

Jika berbicara tentang kualitas, tentu saja kualitas template WordPress premium terbaik jauh lebih rapi dan tertata daripada template gratisan.

Pasalnya, pengembang template ini adalah orang-orang yang telah berpengalaman dalam menyediakan template website.

Anda akan menemukan banyak desain yang lebih tertata rapi, serta dilengkapi dengan berbagai fitur menarik.

Biasanya, setiap produk premium tersebut sudah diuji coba, sehingga menghasilkan template yang lebih baik, ketika ditawarkan secara premium atau berbayar.

4. Memiliki Banyak Fitur

Template gratis akan menyajikan fitur dan desain yang hampir sama satu dengan yang lain. Namun, template gratis akan memberikan lebih banyak fitur, salah satunya fitur custom.

Dengan fitur tersebut, Anda bisa bebas mengelola desain website sesuai keinginan dan ciri khas usaha Anda.

5. Update Tercepat

Biasanya, template gratis akan mengalami penundaan saat WordPress menerapkan pembaruan atau update.

Dengan begitu, tampilan blog atau website Anda akan berantakan, jika menggunakan template gratis. Namun, hal ini akan berbeda jika menerapkan template premium.

Pasalnya, template premium akan selalu update, ketika WordPress menerapkan pembaruan. Tidak hanya tampilannya, bahkan semua bugs dalam website akan diperbaiki.

Dengan begitu, tampilan website Anda tidak akan berantakan ketika terjadi pembaruan atau update.

Langkah Memilih Template WordPress Premium

Langkah Memilih Template WordPress Premium

Menggunakan template WordPress premium terbaik bisa menjadi salah satu investasi, ketika Anda mulai merambah dunia digital. Apalagi bagi Anda yang senang menulis dan menjadikan blogger sebagai sumber penghasilan.

Maka, membeli template premium menjadi salah satu bentuk investasi untuk mengembangkan bisnis blog menjadi lebih baik. Lalu, apa saja langkah yang bisa dilakukan sebelum memilih template premium ini? Simak penjelasannya berikut ini:

  • Tentukan tujuan pembangunan blog atau website Anda.
  • Pilih jenis website yang ingin dikembangkan.
  • Cari template premium yang sesuai dengan jenis website yang ingin dikembangkan.
  • Seleksi harga template disesuaikan dengan budget yang dimiliki.
  • Perhatikan berbagai hal lain yang ada pada template, sebelum memilihnya untuk digunakan pada website Anda.

Hal yang Diperhatikan Ketika Memilih Template WordPress Premium Terbaik

Hal yang Diperhatikan Ketika Memilih Template WordPress Premium Terbaik

Ketika Anda sudah memutuskan ingin menggunakan template premium untuk website atau blog di WordPress, maka Anda harus pastikan template tersebut sudah sesuai dengan keinginan Anda.

Selain itu, ada beberapa hal lain yang harus dipastikan terkait template tersebut, diantaranya:

1. Kompatibel

Karena Anda tidak bisa memastikan para pengunjung website atau blog menggunakan mesin pencarian apa, maka pilihlah template yang kompatibel untuk semua mesin pencarian.

Dengan begitu, setiap pengunjung bisa lebih mudah mengakses website atau blog Anda.

Jika tidak memperhatikan hal ini, Anda akan kesulitan memenuhi kebutuhan para pengunjung. Bisa saja, dampaknya mempengaruhi trafik pengunjung website.

2. Respon Baik

Kualitas template WordPress premium terbaik harus responsif. Sebab, website yang responsif akan membantu meningkatkan kualitas website itu sendiri.

Google akan menghitung responsif atau tidaknya layout website yang digunakan pada perangkat ponsel.

3. Terupdate

Pastikan juga template yang ingin dipilih adalah template yang sudah mengalami pembaruan atau update.

Jadi, pilihlah template dengan pembaruan WordPress, HTML, maupun PHP dan CSS. Sehingga, Anda bisa menggunakannya dengan lebih aman dan praktis.

4. Kombinasi

Sebuah website yang baik, tentu saja memiliki beberapa plugin. Sehingga, tampilan dan fitur dalam website lebih bervariasi. Anda harus memperhatikan kualitas template WordPress premium terbaik yang bisa dikombinasikan dengan berbagai plugin.

5. Custom

Terakhir, pilihlah template yang memiliki kualitas terbaik dalam fitur custom. Sehingga, Anda bisa menyesuaikan setiap desain dan fitur pada template tersebut dengan bebas.

Gunakan kreativitas lebih tinggi untuk menghasilkan tampilan website yang unik dan penuh ciri khas.

Baca Juga: 10 Plugin Review WordPress Terbaik, Cocok untuk Landing Page!

10 Pilihan Template WordPress Premium Terbaik

Nah, sampai disini tentu saja sudah cukup paham tentang template premium dari WordPress bukan?

Jika sudah begini, langkah terakhir untuk merasakan kelebihan template premium dari WordPress, tentu saja menentukan jenis yang bisa digunakan.

Berbagai pengembang template berlomba-lomba menyajikan desain template yang sesuai kebutuhan Anda.

Tema untuk usaha online hingga tema untuk website sekolah, semuanya bebas dipilih sesuai kebutuhan. Berikut disajikan 10 rekomendasi template premium dari WordPress untuk Anda.

1. Template AdoraID Tokopress

Template AdoraID Tokopress

Jika Anda memiliki usaha yang mulai ingin dipasarkan secara online, maka template satu ini adalah pilihannya.

AdoraID Tokopress disajikan dengan kecepatan yang super. Berdasarkan tes yang telah dilakukan, template ini bisa terbuka hanya dengan waktu 1,9 detik.

Tidak hanya seputar kecepatannya, template ini juga memiliki respon yang sangat baik, apalagi ketika diakses pada ponsel. Anda juga bisa bebas mengatur desain dan menambahkan fitur sesuai keinginan dengan adanya fitur bebas kustomisasi.

Semua elemen yang diperlukan dalam toko online, bisa Anda masukkan dalam template ini. Fitur woocommerce juga disajikan secara lengkap di template ini.

Dengan modal Rp400 ribu, Anda sudah bisa merasakan berbagai manfaat dari template premium ini.

Baca Juga: 15 Template Toko Online WordPress Gratis, Terbaik, dan Recommended

2. Template Bridge

Template Bridge

Kualitas template WordPress premium terbaik satu ini tidak perlu diragukan lagi. Ada sekitar 145 layout yang sudah ditawarkan oleh Bridge. Anda tinggal memilihnya sesuai dengan kebutuhan dan jenis website yang dikembangkan.

Template satu ini dirilis pertama kali pada 2014. Sejak itu, pembaruan template ini sudah sampai di versi 19,5 pada 2019.

Tidak hanya menyediakan layout, Anda juga bisa mengatur desain dan fitur template sendiri pada plugin Visual Composer pada template ini.

3. Template Detak Terkini

Template Detak Terkini

Sesuai namanya, template satu ini disajikan untuk Anda yang ingin mengembangkan website berita.

Ada berbagai fitur yang mudah diakses dalam template ini. Modal yang dibutuhkan untuk memiliki template ini adalah Rp200 ribu.

4. Template Genesis

Template Genesis

Template WordPress premium paling bagus selanjutnya adalah Genesis yang bisa dipadukan dengan child theme.

Genesis dirancang bagi Anda yang memiliki pengalaman dalam web developing. Namun, template ini tetap bisa digunakan bagi berbagai kalangan.

5. Template iDealer Ciuss

Template iDealer Ciuss

Berbagai fitur seperti widget dan daftar produk, menjadi keunggulan dari template satu ini. iDealer dikembangkan oleh tim Ciuss Creative.

Template ini cepat, responsif, serta sangat cocok bagi SEO. Sehingga, sangat direkomendasikan untuk usaha seperti showroom.

Adapun harga yang ditawarkan yakni Rp250 ribu. Anda sudah bisa mendapatkan banyak keuntungan untuk website yang dikembangkan dengan harga tersebut.

6. Template X

Template X

Template ini menyajikan banyak jenis kepada para penggunanya. Ada empat kategori yang disajikan dalam template ini.

Dengan begitu, template X cocok untuk semua jenis website yang dikembangkan. Pengaturan website lebih mudah, jika menggunakan template ini.

Pasalnya, template X menggunakan sistem drag and drop front end yang berasal dari page builder Cornerstone. Sehingga, Anda bisa mendapatkan lebih banyak keunikan dalam menyediakan website.

7. Template WP Mading Ciuss

Template WP Mading Ciuss

Template selanjutnya ini disajikan khusus untuk website sekolah atau kampus.

Anda bisa menemukan halaman berupa editorial, data guru dan siswa, hingga data alumni dengan template ini. Tidak perlu banyak waktu terbuang, semua yang dibutuhkan ada disini.

Harga yang ditawarkan yakni Rp250 ribu. Anda bisa membangun website sekolah atau kampus dengan lebih baik. Jadi, pengunjung website tidak bingung dengan tampilan atau layout websitenya.

Baca Juga : Apa Itu Layout Website dan Komponen yang Ada Didalamnya

8. Template NewsPaper

Template NewsPaper

NewsPaper adalah template WordPress premium terbaik yang memiliki lebih dari 120 pilihan desain halaman. Anda bisa memilihnya sesuai kebutuhan dan keinginan. Bahkan, template ini bisa didukung dengan memasang AdSense.

Selain itu, berbagai bahasa juga bisa ditambahkan sebagai plugin. Dan hal yang paling penting, NewsPaper sangat responsif untuk digunakan di berbagai perangkat. Sesuai namanya, template ini disajikan untuk website majalah dan berita.

9. Template Travel Agent Astahub

Template Travel Agent Astahub

Bagi pemilik usaha travel, template satu ini sangat wajib dicoba. Pasalnya, berbagai kemudahan diberikan template ini kepada para penggunanya. Proses akses website lebih mudah dan cepat, ketika menggunakan template ini.

Selain itu, tampilan website tetap menarik pada perangkat apapun yang digunakan. Sebab, template ini sangat responsif, meskipun diakses pada ponsel.

Anda bisa mendapatkan lebih banyak kemudahan dengan memiliki template ini seharga Rp1,25 juta.

10. Template Foodie Pro

Template Foodie Pro

Tertarik menjadi food blogger? Mungkin, Anda bisa menggunakan template Foodie Pro satu ini.

Pasalnya, template ini memang disajikan untuk website kuliner atau makanan. Ada beragam fitur unggulan yang disajikan, jadi Anda tidak perlu mengatur desain susah payah.

Foodie Pro menyediakan enam layout yang bisa Anda pilih. Kemudian, berbagai widget bisa dipilih sesuai kebutuhan. Tampilannya juga bisa diatur sesuai keinginan. Template ini sudah terhubung dengan framework Genesis.

Bisa dikatakan juga, Foodie Pro adalah salah satu child theme atau anak tema dari Genesis. Ketika Anda menggunakan template Genesis, template ini bisa ditemukan dibagian child themenya. Tidak ada ruginya menggunakan template ini.

Sebab, tampilan website jadi lebih menarik dan tentu saja unik daripada website food blogger lainnya. Tertarik menggunakannya?

Ternyata ada banyak keunggulan template WordPress premium terbaik bagi perkembangan website Anda.

Tidak hanya menyajikan tampilan premium yang unik dan berbeda dengan website lain, template premium ini juga bisa menambah nilai plus untuk bisnis online yang ingin dikembangkan.

Ada puluhan hingga ratusan jenis template premium yang ditawarkan WordPress. Anda tinggal menentukan jenis website dan memilih template yang sesuai.

Meski membutuhkan modal yang tidak sedikit, tetapi memilih template premium menjadi salah satu bentuk investasi bagi usaha Anda.

Bagikan:

Tags

Joko Warino

Seorang praktisi SEO (Search Engine Optimization) dari tahun 2013 yang selalu berusaha meningkatkan kemampuan seiring dengan perubahan logaritma yang dilakukan oleh Google.

Tinggalkan komentar