15 Template Toko Online WordPress Gratis, Terbaik, dan Recommended

Jika Anda kurang berkenan menghabiskan banyak uang untuk membeli tema WordPress yang mahal dan menginginkan website toko online Anda tampil keren, Anda bisa memanfaatkan beragam template toko online WordPress gratis.

Meskipun gratis, kualitas template yang ditawarkan keren dan berkualitas.

Template toko online yang termasuk berkualitas tidak hanya menampilkan kenikmatan visual saja, tetapi juga mampu membuat pengunjung menemukan apa yang mereka cari dengan mudah.

Dengan kata lain, template tersebut harus user friendly. Dampak positif dari kualitas visual website toko online sangat besar.

Baca Juga : Rekomendasi Toko Online China, Bantu Anda Impor Produk

Daftar Template Toko Online WordPress Gratis Berkualitas

Terdapat puluhan bahkan ratusan template toko online yang bisa Anda gunakan saat ini.

Tentu tidak semua pas untuk Anda dan layak masuk dalam kategori berkualitas. Selain kualitas visual dan user friendly, dalam memilih template toko online, Anda juga harus memperhatikan kompabilitasnya dengan plugin WordPress.

Template toko online tersebut harus kompatibel dengan plugin ecommerce yang biasanya dipasang pada website toko online. Kustomisasi yang mudah pada template juga salah satu kriteria kualitas.

Untuk mempermudah pencarian, diperlukan daftar rekomendasi template online shop yang gratis dan berkualitas.

Berikut 15 template toko online WordPress gratis, berkualitas, dan direkomendasikan banyak orang:

1. Vantage

Vantage

Vantage kompatibel dan terintegrasi dengan WooCommerce. Template toko online satu ini memiliki tampilan yang bersih, klasik, dan elegan.

Siapapun yang mengunjunginya akan menangkap kesan profesional. Melakukan eksplorasi produk melalui template ini dijamin akan nyaman, mulus, dan lancar.

Vantage mendukung Page Builder. Dengan adanya dukungan tersebut, Anda bisa menyesuaikan dan memodifikasi template ini sesuai dengan kebutuhan Anda.

Vantage menyediakan layout yang responsif, widget menarik, dan terdapat ribuan ikon di sana. Template toko online ini menyediakan Retina-support.

Vantage sendiri merupakan salah satu tema atau template yang tertua. Jumlah downloadnya sudah mencapai lebih dari 1 juta download.

Hal tersebut membuat Vantage merupakan salah satu template yang populer. Jika sudah digunakan banyak orang, maka kualitas yang diberikan tentu tidak perlu diragukan lagi.

https://siteorigin.com/theme/vantage/

2. Virtue

Virtue

Para pemilik toko online yang senang dengan fotografi dan gambar-gambar berkualitas bisa mencoba menggunakan Virtue.

Template atau tema multiguna ini mampu menampilkan tampilan toko online yang terlihat menitikberatkan pada kepuasan visual sebuah gambar. Tampilan template ini modern dan tenang.

Anda sendiri bisa melakukan banyak kustomisasi pada template ini. Virtue sudah terintegrasi dengan WooCommerce. Fleksibilitas dalam kustomisasi dapat diterapkan di sini.

Hal lain yang membuat Virtue disukai adalah desain yang responsif dan ramah untuk layar HP. Hal ini merupakan sebuah keuntungan.

Menampilkan gambar berkualitas jadi percuma jika tidak tampil baik di layar HP.

Template ini sudah dilengkapi dengan pilihan layout, menu header, terdapat ratusan jenis huruf, dan fitur desain menarik lainnya.

Template toko online Virtue ini bisa dikatakan cukup ringan dan pantas dicoba oleh siapapun.

https://themes.kadencethemes.com/virtue/

3. Easy Store

Easy Store

Easy Store menawarkan fitur desain yang responsif. Fitur tersebut membuat template toko online satu ini cocok digunakan di beragam perangkat, dari Windows sampai iPhone.

Easy Store juga sudah kompatibel dengan WooCommerce. Terdapat banyak, bahkan klaimnya, pilihan warna yang tidak terbatas di sini.

Anda bisa berkreasi dengan menggunakan beragam warna, dari yang terang ke yang gelap.

Terdapat alat kustomisasi yang bisa Anda akses. Dengan alat tersebut, Anda bisa melakukan kustomisasi menyeluruh atau yang sederhana.

Tidak akan membutuhkan waktu lama untuk memproduksi tampilan berkualitas.

Selain fitur visual, Easy Store menampilkan banyak fitur yang layak atau biasa tampil pada beragam jenis toko online.

Fitur-fitur seperti pelayanan konsumen, diskon, kebijakan pengiriman, dan wishlist tersedia. Fitur Blog juga tersedia sehingga memudahkan Anda untuk menulis konten mengenai produk yang dijual.

https://mysterythemes.com/wp-themes/easy-store/

4. Meta Store

Meta StoreTemplate toko online WordPress berkualitas selanjutnya adalah Meta Store. Meta Store menyediakan banyak opsi kustomisasi dan termasuk template untuk beragam jenis toko online.

Terdapat lebih dari 12 template toko online, dari mulai toko elektronik sampai toko perhiasan yang bisa Anda langsung pakai.

Tanpa banyak pengeditan dan kustomisasi sekalipun, tempa yang ditampilkan sudah keren. Meta Store menyediakan opsi warna yang dinamis.

Anda bisa melakukan eksplorasi dan eksperimen warna. Terdapat puluhan widget yang bisa Anda gunakan untuk membangun desain ecommerce sesuai keinginan Anda.

Meta Store sudah mendukung Page Builder dan memang mendesain template toko online yang responsif dan modern.

Fitur-fitur menarik yang tersedia di sana diantaranya Stable Structure, CS3 Animations, High-Speed Oriented, UX eCommerce, Cool Banners, Clean and Professional Codes, dan Friendly Notification.

https://mysticalthemes.com/theme/meta-store/

5. Zigcy Lite

Zigcy Lite

Dibangun dengan WordPress Customizer, Zigcy Lite bisa Anda kustomisasi secara penuh. Anda bisa melakukan perubahan yang cukup drastis pada template tersebut.

Kustomisasi bisa Anda lakukan dengan fleksibel dan leluasa. Zigcy sudah terintegrasi dengan WooCommerce dan kompatibel dengan Elementor.

Untuk Anda yang tidak begitu nyaman dengan banyak kustomisasi, Anda bisa menggunakan beberapa demo yang sudah dibuat (tinggal diimpor dalam satu kali klik saja).

Salah satu hal yang membuat template satu ini banyak dicari adalah slider yang indah.

Bagian promo dan opsi warna yang tersedia juga berkualitas. Zigcy Lite bisa menjadi tema awal Anda dalam membangun toko online yang keren dan responsif.

Beberapa fitur yang tersedia di Zigcy Lite adalah CTA Section, 4 Page Layout, 4 Post Layout, Fast Loading, Beautiful Checkout dan Product Page. Untuk fitur yang lebih banyak, tersedia versi Pro dari Zigcy Lite.

https://accesspressthemes.com/WordPress-themes/zigcy-lite/

6. Estore

Estore

Salah satu pilihan terbaik dan populer untuk tema eCommerce website WordPress yang gratis adalah Estore.

Estore adalah tema dan template WordPress yang mudah untuk dikonfigurasi, dikustomisasi, dan dikembangkan. Tema ini sudah kompatibel dengan WooCommerce dan YITH WooCommerce Wishlist.

Estore juga sudah terintegrasi dengan Page Builder semacam Elementor dan Beaver Builder. Estore sudah digunakan oleh sangat banyak website eCommerce.

Terdapat 2 hal yang membuat banyak orang mengandalkan Estore. Pertama, menampilkan performa yang tinggi dan kedua mudah dikustomisasi.

Tema Estore mampu menghasilkan waktu load 1,5 detik, sudah dioptimasi SEO, didesain untuk kecepatan, kompatibel dan pas untuk beragam browser, dan mengedepankan performa.

Fitur-fitur kustomisasi yang ada di sini diantaranya opsi warna yang banyak dan kreatif, Advanced Typography, dan Widgets menarik.

https://themegrill.com/themes/estore/

7. Rife

Rife

Terdapat 7 template toko online WordPress yang berkualitas siap pakai untuk Anda di Rife. Template-template tersebut sudah keren tanpa harus banyak dikustomisasi.

Tampilan visual dari masing-masing template unik dan dijamin membuat website toko online Anda menjadi berkelas, elegan, dan profesional.

Rife sudah terintegrasi dan mendukung WooCommerce dan beragam Page Builder. Dukungan terhadap beragam plugin WP populer juga tersedia.

Integrasi dan adanya dukungan yang beragam tersebut akan mempermudah Anda dalam melakukan beragam konfigurasi dan kustomisasi sesuai kebutuhan Anda.

Rife adalah tema WordPress yang gratis untuk digunakan. Melihat template dan desain yang disediakan, rasanya harga gratis tersebut sulit untuk dipercaya.

Rife menyediakan fitur efek tulisan yang keren dan RTL serta Translation-ready. Tema WordPress satu ini sulit untuk Anda coba dan mustahil diabaikan.

https://apollo13themes.com/rife/free/

8. ShoppingCart

ShoppingCart

ShoppingCart dilengkapi dengan fitur yang mampu menampilkan mana produk populer, mana produk baru.

Fitur tersebut akan membuat pengunjung mudah menemukan produk mana yang sedang menjadi hits dan produk mana yang berkualitas sejak lama. ShoppingCart menyediakan template toko online siap pakai.

Template siapa pakai tersebut sangat berkualitas dan cocok untuk Anda yang tidak ingin melakukan kustomisasi terlalu ramai.

Dalam urusan dukungan plugin, ShoppingCart sudah mendukung banyak plugin. Beberapa di antaranya adalah Breadcrumb NavXT, WP-PageNavi, Contact Form 7, dan masih banyak lagi.

Secara umum, ShoppingCart adalah tema WordPress yang menampilkan website toko online yang responsif dan menyediakan semua fitur yang ada pada sebuah toko online.

Beberapa fitur menarik yang ada di sana adalah SEO Friendly, Social Media Integrated, Multiple Layout, Bug Fix, dan Color Options.

https://themefreesia.com/themes/shoppingcart/

9. Modern Store

Modern Store

Tema Modern Store adalah tema WordPress yang menampilkan visual toko online yang bersih dan modern.

Modern Store dikembangkan untuk tampil luar biasa dan membuat mana pengunjung toko terkesan dan nyaman.

Jenis tema ini responsif dan sudah didesain agar memberikan pengalaman positif untuk pengguna HP.

Modern Store tampil keren pada layar perangkat apapun, dari tablet sampai komputer. Modern Store juga ditampilkan dengan gaya minimalis.

Layout-layout yang bersih dijamin akan mencuri perhatian siapapun. Modern Store menampilkan fitur-fitur yang umumnya ditemukan pada sebuah toko online berkualitas.

Ramah HP, Modern Store juga sudah mendukung beragam plugin dan Page Builder populer, di antaranya Yoast SEO dan Elementor.

Fitur kustomisasi untuk Anda tersedia dengan baik, fleksibel, dan lengkap. Jika Anda kebingungan, Anda bisa memanfaatkan tutorial yang tersedia di Support Center Modern Store.

https://www.competethemes.com/modern-store/

10. Open Shop

Open Shop

Open Shop bisa dikatakan cocok digunakan untuk pemula. Tema WordPress untuk eCommerce ini sudah kompatibel dengan WooCommerce.

Hal tersebut membuat Anda bisa lebih leluasa dan kreatif dalam mengedit tema ini. Open Shop menyediakan banyak template toko online WordPress yang berkualitas.

Untuk yang tidak suka banyak kustomisasi, template-template yang tersedia di sana sudah keren secara visual dan bisa langsung Anda gunakan.

Tema WordPress satu ini mengusung konsep multi-guna. Artinya, template yang tersedia bisa digunakan untuk beragam kategori eCommerce. Open Shop gratis digunakan.

Beberapa fitur yang ada di Open Shop adalah Header Layouts, AJAX Search, Color Manager, Footer Layouts, Product Carousel, Slider Layouts, dan Tabbed Product Carousel.

Melalui fitur-fitur tersebut, Anda bisa menciptakan toko online berkualitas yang mengesankan untuk setiap orang yang mengunjunginya.

https://themehunk.com/product/open-shop-ecommerce-theme/

11. GeneratePress

GeneratePress

Template toko online yang disediakan oleh GeneratePress dikenal ringan dan cepat. Hal tersebut tentu akan membuat pengunjung website mendapatkan pengalaman yang baik di sana.

Salah satu alasan kenapa suatu website eCommerce disukai adalah kecepatannya dalam memuat informasi yang dicari.

GeneratePress sudah mendukung Page Builder. Anda akan mendapatkan kustomisasi yang fleksibel dan kreatif. Template pada tema ini bisa dikatakan minimalis.

Itulah kenapa website ringan untuk dimuat. Zaman sekarang, kenikmatan visual yang mahal dan ramai tidak begitu diminati oleh beragam kalangan.

GeneratePress menyediakan template eCommerce yang multi-guna dan cocok digunakan untuk beragam jenis bisnis.

Tema yang sudah didownload lebih dari 4 juta kali ini menyediakan template secara gratis. GeneratePress cocok untuk Anda yang menitikberatkan pada pembangunan toko online yang cepat.

https://generatepress.com/

12. Storefront

Storefront

Storefornt sudah terintegrasi dengan WooCommerce. Storefornt menjanjikan tema WordPress yang intuitif dan fleksibel. Sampai saat ini, Storefornt sudah didownload lebih dari 6 juta kali.

Jumlah download tersebut bukan hal yang main-main. Hal tersebut menandakan bahwa tema WordPress ini memang berkualitas.

Sorefornt menawarkan desain eCommerce yang fokus pada halaman Home.

Di sana, website toko online menampilkan kategori produk, produk diskon, produk yang dipromosikan, dan semua hal yang pasti ingin dicari dari sebuah toko online.

Semuanya ditampilkan dengan sangat jelas dan mudah untuk diakses.

Salah satu hal yang mencuri perhatian dari Storefront adalah efek paralaks. Efek tersebut akan membuat kategori produk tampil besar dan dominan.

Seolah desain tersebut mengajak orang untuk mengkliknya setelah melihatnya di halaman utama. Storefront termasuk responsif dengan banyak opsi display tersedia.

https://woocommerce.com/storefront/

13. Orchid Store

Orchid Store

Orchid Store menyediakan template toko online WordPress yang bisa Anda edit sekreatif mungkin.

Anda bisa melakukan pengeditan pada jenis huruf, warna yang digunakan, memanfaatkan gambar dan logo, serta beragam pengeditan visual lainnya. Template yang tersedia sudah rama SEO dan translation-ready.

Orchid Store sudah terintegrasi dengan WooCommerce. Tema Orchid Store sendiri berbasis WooCommerce. Tema WordPress ini dinamis, fleksibel, dan multi-guna.

Anda bisa menggunakan Orchid Store untuk membuat eCommerce di beragam bidang, dari mulai toko HP, elektronik, sampai furnitur.

Beberapa fitur menarik yang tersedia di Orchid Store adalah kompatibel dengan Elementor, dukungan RTL untuk Arabic Scripst, Megamenu, beragam widget menarik, media responsif, kemampuan load yang cepat, dan menu spesial pada header. Orchid Store gratis untuk Anda gunakan dan tersedia versi Pro (berbayar).

https://themebeez.com/themes/orchid-store/

14. Gutenshop

Gutenshop

Gutenshop adalah tema WP yang cocok untuk pemula. Salah satu alasannya adalah fitur kustomisasi yang disediakan mudah dikuasai.

Anda bisa melakukan pengeditan dan modifikasi pada tema eCommerce di Gutenshop dengan bebas dan kreatif. Gutenshop termasuk tema WordPress eCommerce yang minimalis.

Dengan tampilannya tersebut, Gutenshop bisa Anda manfaatkan untuk menciptakan branding yang kuat.

Gutenshop memungkinkan Anda menampilkan produk dalam tampilan visual yang mengesankan.

Selain edisi gratis, tema WordPress satu ini juga menampilkan edisi premium dengan fitur yang lebih baik.

Beberapa fitur premium yang bisa Anda dapatkan adalah Customize All Fonts and Colors, Fully SEO Optimized, Share Buttons, Header Slideshow, Elementor Compatible, dan Multiple Web Support.

Dengan beragam fitur kustomisasi yang ada, mendesain toko online mengesankan bisa dilakukan lebih cepat.

https://superbthemes.com/gutenshop/

15. Woosify

Woosify

Woosifiy adalah untuk Anda yang memerlukan tema dan desain website eCommerce yang sederhana, mengesankan secara visual, dan berfungsi 100%.

Woosify sudah terintegrasi dan dioptimasi oleh WooCommerce. Tema WordPress eCommerce satu ini juga sudah mendukung Page Builder Elementor.

Woosify gratis Anda gunakan. Di sana, terdapat banyak template eCommerce yang bisa dengan cepat Anda manfaatkan.

Banyak pilihan tersebut membuat Anda tidak perlu melakukan banyak kustomisasi jika memang tidak memerlukannya. Woosify didesain untuk bisa tampil cepat dan ringan untuk pengunjung.

Woosify juga mengklaim telah dibuat dan dikembangkan dengan struktur SEO yang bersih dan optimal.

Website eCommerce yang Anda luncurkan dengan Woosify akan mendapatkan skor SEO yang lebih baik. Woosify cocok untuk pemula dan untuk siapa saja yang membutuhkan template toko online siap pakai.

https://woostify.com/

15 template toko online WordPress terbaik dan yang telah banyak direkomendasikan di atas bisa menjadi acuan jitu jika sedang mencari tema dan template WordPress untuk toko online yang akan dibuat.

Selektif dan jangan terburu-buru ketika memilih. Hanya gunakan template eCommerce yang diperlukan.

Baca Juga: Bahaya Penggunaan Nulled Themes

Bagikan:

Tags

Joko Warino

Seorang praktisi SEO (Search Engine Optimization) dari tahun 2013 yang selalu berusaha meningkatkan kemampuan seiring dengan perubahan logaritma yang dilakukan oleh Google.

Tinggalkan komentar